5 Danau Cantik di Indonesia yang Jarang Diketahui

5 Danau Cantik di Indonesia yang Jarang Diketahui
info gambar utama

Indonesia memiliki segudang keindahan alam yang sangat memanjakan mata. Mulai dari pegunungan, pantai, hingga danau, semuanya ada di Indonesia. Beberapa danau alami bahkan menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia, seperti Danau Toba, Danau Kelimutu, dan Danau Sentani.

Tapi, selain beberapa danau tersebut yang sudah sangat terkenal akan keindahannya, Indonesia masih memiliki sejumlah danau alami tersembunyi yang tidak kalah indahnya. Beberapa diantaranya akan kita bahas disini! Penasaran? Cek selengkapnya di bawah ini ya!

Danau Kakaban

Danau Kakaban ini terletak di pulau tak berpenghuni, tepatnya di Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Yang menjadi keistimewaan dari Danau Kakaban ini tidak hanya pemandangan indah yang ditawarkan, tapi danau ini juga memiliki keunikan yang tidak dimiliki danau lain di Indonesia.

Keunikan dari Danau Kakaban adalah, terdapat ubur-ubur yang menghuni danau air payau ini. Uniknya lagi, ubur-ubur ini tidak menyengat, sehingga wisatawan bisa berenang di danau ini bersama ubur-ubur di dalamnya.

Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh│@canro.simarmata/Instagram
info gambar

Danau Gunung Tujuh terletak di Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Yang menjadi daya tarik utama danau ini adalah, pemandangan danau yang dikelilingi oleh pegunungan yang sangat indah. Pemandangan Danau Gunung Tujuh yang masih sangat alami ini akan sangat memanjakan mata Kamu!

Danau Gunung Tujuh ini berada di Gunung Tujuh, yang mana rute untuk mencapai danau ini masih cukup alami dan cukup sulit. Bagi Kamu yang suka bertualang, danau ini bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi!

Danau Satonda

Danau Satonda│@ayoketamannasional_official/Instagram
info gambar

Danau Satonda adalah sebuah danau air asin yang terletak di tengah sebuah pulau kecil. Tepatnya, danau ini terletak di Pulau Satonda, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Air pada danau ini memiliki kadar asin yang sangat tinggi, sehingga bisa membuat orang mengapung diatasnya.

Untuk keindahannya tidak perlu ditanyakan lagi, tentu Danau Satonda memiliki keindahan yang tak ada duanya. Selain menawarkan keindahan danaunya yang dikelilingi perbukitan, di sekitar Pulau Satonda juga terdapat banyak spot keren untuk menyelam, yang menawarkan keindahan terumbu karangnya.

Ranu Segaran

Ranu Segaran│@jejakprobolinggo/Instagram
info gambar

Ranu Segaran berada di lereng Gunung Argopuro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Selain menikmati keindahan yang ditawarkan danau ini, Kamu juga bisa melihat aktivitas para nelayan yang mencari ikan di danau ini. 

Jalan menuju Ranu Segaran tidaklah sulit, berupa jalanan pegunungan yang sudah diaspal dengan mulus. Selama perjalanan menuju Ranu Segaran, Kamu tidak akan bosan karena pemandangan selama perjalanan yang nggak kalah cantik dari danaunya itu sendiri!

Danau Remis

Danau Remis│@talagaremis.official/Instagram
info gambar

Telaga Remis terletak di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Daya tarik utama dari danau ini adalah suasananya yang masih sangat alami dan asri, yang sangat cocok bagi Kamu yang ingin mencari ketenangan. Pohon pinus yang mengelilingi danau ini juga membuatnya semakin indah nan menyejukkan.

Itu dia beberapa danau cantik di Indonesia yang tidak banyak diketahui. Tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Referensi: IDN TimesTravelokaDetikJejak PiknikIndonesia.go.idTravelingyuk

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini