Tim Balap Gresini Racing Jadi Duta Wonderful Indonesia di MotoGP 2022

Tim Balap Gresini Racing Jadi Duta Wonderful Indonesia di MotoGP 2022
info gambar utama

Sebagai salah satu tim yang akan bertanding di MotoGP 2022, Gresini Racing telah memamerkan motor balap barunya kepada publik. Motor yang akan digunakan di Sirkuit Mandalika ini adalah Ducati Desmosedici GP21 dan ditunggangi oleh Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio.

Bastianini dan Giannantonio mengaku percaya diri mampu menampilkan performa terbaiknya dengan motor balap baru ini. Menurut Bastianini, ia telah membuktikan bahwa dia bisa sangat kompetitif dengan motor barunya. Sementara Giannantonio mengatakan bawa motor baru ini menunjukkan tanda-tanda bagus untuk musim debut mendatang.

"Warna baru dari motor ini sangat khas, ketika saya melihatnya pertama kali tampak sedikit aneh bagi saya, tetapi sekarang setelah saya melihatnya secara langsung, saya dapat mengatakan itu luar biasa, dan cepat,” ujar Bastianini, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Motornya spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat. Dengan warna utama yang unik itu terlihat seperti sepeda tahun 70-an bergaya retro. Di trek kita pasti akan dikenali. Khas, asli, dan indah,” jelas Giannantonio.

Selain memamerkan motor baru dengan gaya retro, motor tersebut juga menghadirkan nuansa Indonesia. Bukan kebetulan, sebab pada kesempatan kali ini Gresini Racing digandeng oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk berkolaborasi dan mempromosikan Wonderful Indonesia.

Pebalap MotoGP Tiba di Mandalika, Ada yang Borong Kartu Perdana dan Powerbank

Wonderful Indonesia di ajang MotoGP

Wonderful Indonesia di motor pebalap MotoGp| Dok. Kemenparekraf
info gambar

Ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Maret 2022 mendatang akan menjadi ajang promosi wisata dunia, khusunya di Lombok. Untuk memaksimalkan promosi, Kemenparekraf berkerja sama dengan Gresini Racing agar citra pariwisata dan pelaku industri nasional dapat dikenal lebih luas.

Tim Gresini dengan motor Ducati Desmosedici GP21 berhiaskan dengan berbagai logo merek asal Indonesia, salah satunya Wonderful Indonesia dari Kemenparekraf. Wonderful Indonesia adalah wujud dari komitmen Kemenparekraf untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa kerja sama tersebut diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia agar dapat kembali bangkit di masa pandemi. Ia berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan performa pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sehingga tercipta kebangkitan ekonomi secara nasional.

“Dengan kerja sama ini terlebih exposure dari pecinta MotoGP, saya percaya bahwa mengekspos beberapa merek-merek top Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar merek dari nasional ke skala internasional dan berkontribusi pada kebanggaan bangsa,” jelas Sandiaga.

Logo ikonik Wonderful Indonesia akan ditampilkan pada motor milik Bastianini dan Giannantonio di bagian winglet atau sayap depan. Sepasang sayap tersebut juga menggunakan warna merah-putih sesuai bendera nasional.

Mengutip keterangan dari Gresini Racing, ini adalah kemitraan yang tepat waktu karena tim balap Gresini dan seluruh paddock MotoGP akan kembali ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam dua dekade. Tuan rumah ajang ini yaitu Sirkuit Mandalika merupakan bagian dari hubungan internasional baru untuk wisata di Lombok.

Direktur Komersial Gresini Carlo Merini mengatakan sangat berterima kasih atas kepercayaan dari pemerintah Indonesia untuk bermitra dengan timnya.

“Saya sangat bangga dan terhormat mengumumkan kemitraan ini. Memiliki lembaga penting seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global Kejuaraan Dunia MotoGP, serta melibatkan sejumlah besar pembalap lokal,” ujar Merini.

Merini pun berjani akan berkomitmen total untuk mengembalikan kepercayaan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru dunia.

Kemenparekraf Persiapkan Gili Tramena Agar Dapat Banyak Kunjungan Pada MotoGP 2022

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Dian Afrillia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Dian Afrillia.

DA
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini