Timnas Futsal Indonesia Bersiap untuk Bertarung di Piala Asia Futsal 2022

Timnas Futsal Indonesia Bersiap untuk Bertarung di Piala Asia Futsal 2022
info gambar utama

Timnas Futsal Indonesia memulai persiapan jelang tampil di Piala Asia Futsal 2022. Tim besutan pelatih Mohammad Hashemzadeh sudah punya pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Timnas Futsal Indonesia akan berlaga di Piala Asia Futsal 2022 yang digelar di Kuwait. Ajang futsal antarnegara Asia itu dijadwalkan dihelat pada 27 September hingga 8 Oktober 2022.

Dalam rangka mempersiapkan diri, Timnas Futsal Indonesia memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC. Adapun TC kali ini digelar di Yogyakarta mulai hari ini, Kamis 25 September.

TC ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi Hashemzadeh. Nantinya, nama-nama pemain akan dikerucutkan lagi hingga didapat skuad final untuk dibawa ke Kuwait.

Ke-28 pemain Timnas Futsal Indonesia yang dipanggil berasal dari sembilan klub berbeda. Seperti dilansir Okezone.com, Bintang Timur Surabaya menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain. Total ada sembilan pemain dari sana.

Sementara itu, 5 pemain berasal dari klub Blacksteel Manokwari dan Cosmo JNE. Dua pemain dari Kancil BBK, Pendekar United, dan Halus FC. Serta masing-masing satu pemain dari DB Asia, Vamos, Giga FC, dan Safin FC.

Daftar Klub Sepak Bola Asing yang Pernah Dimiliki Pengusaha Indonesia

Indonesia Masuk Grup C

Di Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia tergabung dalam Grup C. Timnas Futsal Indonesia akan bersaing dengan Iran, Lebanon, dan Taiwan.

Timnas Futsal Indonesia harus mampu menduduki posisi dua besar klasemen akhir untuk melaju ke base gugur. Setelahnya, tim Garuda akan bersaing kembali dengan tujuh tim lain hingga ke partai final untuk memperebutkan gelar juara.

Timnas Futsal Indonesia termasuk sering berpartisipasi di Piala Asia Futsal sejak ajang tersebut pertama kali digelar pada 1999. Tercatat, Timnas Futsal Indonesia telah ikut serta sebanyak sembilan kali, dan keikutsertaan di Kuwait nanti akan menjadi yang kesepuluh.

Keikutsertaan terakhir Timnas Futsal Indonesia adalah pada 2014. Saat itu, Piala Asia Futsal digelar di Vietnam dan Timnas Futsal Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Asia Futsal sendiri, Timnas Futsal Indonesia memang belum pernah berhasil lolos ke fase gugur. Dari tahun ke tahun, langkah Timnas Futsal Indonesia selalu terhenti di penyisihan grup.

Daftar 28 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Futsal Indonesia:

Nazil Purnama, Rio Pangestu, Sunny Rizky, Iqbal Iskandar, Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy, Andri Kustiawan, Samuel Eko, M. Albagir, Ikhsani Fajar, Ardiansyah Nur, Wendy Brian, Evan Soumilena, Rizkqy Hanna Putra, Rizki Xavier, Dewa Rizki, Reza Gunawan, Firman Adriansyah, Agung Pandega, Subhan Faidasa, Nizar Nayarudin, Marvin Alexa, Ryan Dwi Reynaldi, Israr Megantara, Romi Humandri, Filippo Inzaghi, M. Fajriyan, Singgih Romana Jati

PSSI Primavera, Hubungan Baik Indonesia dengan Italia dalam Sepak Bola

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini