Bukit Mende, Menikmati Panorama Bali Dari Ketinggian

Bukit Mende, Menikmati Panorama Bali Dari Ketinggian
info gambar utama

Berbicara tentang destinasi wisata Bali memang tidak akan ada habisnya. Pesonanya yang selalu memberi kejutan menarik selalu membuat penasaran dan ingin mengunjunginya. Meski dikenal dengan destinasi air karena keindahan lautnya, pulau yang memiliki julukan Pulau Dewata ini juga punya ragam pesona alam lainnya yang tak kalah mempesona.

Tidak selalu tentang pantai, Bali juga punya destinasi perbukitan yang tak boleh dilewatkan. Ya, salah satunya adalah Bukit Mende.

Bukit Mende, Bukit Hijau Diatas Awan

Bukit Mende Bali, wisata alam bukit hijau dengan pemandangan dari ketinggian

Bagi kamu yang suka tantangan dan ingin menikmati petualangan alam bebas dengan suguhan alam yang menawan, maka Bukit Mende bisa menjadi tujuan wisata mu selanjutnya. Jika berkunjung ke Bukit Mende kamu akan disambut dengan panorama yang akan memikat mata saat pertama kali menginjakkan kaki. Terletak di Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Bali bukit ini juga dikenal dengan Subaya Hill.

Bukit ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan membuat tempat ini menjadi primadona tersembunyi bagi wisatawan yang belum banyak mengenal destinasi ini. Bukit Mende bisa menjadi sebuah alternatif bagi kamu yang bosan dengan pantai dan suka dengan rekreasi trekking.

Karena ketika berada di atas bukit sejauh mata memandang pandanganmu bisa mengarah ke segala penjuru, menyaksikan keindahan alam pegunungan seperti hamparan lembah, pemandangan laut, dan perbukitan. Sensasi seperti negeri di atas awan juga bisa kamu rasakan loh disini.

Baca Juga: Menikmati Alam Perbukitan Bali Di Bukit Campuhan

Daya Tarik Bukit Mende Bali

Daya tarik Bukit Mende Bali, wisata alam bukit hijau dengan pemandangan dari ketinggian

Bukit Mende memiliki daya tariknya tersendiri. Salah satunya ialah kondisinya yang masih asli alami dan perawan karena masih jarang terjamah wisatawan. Udaranya yang segar, jauh dari hiruk pikuk keramaian kota dan bebas polusi, tempat ini merupakan salah satu hidden gem yang berada di kawasan Kintamani.

Disuguhkan hamparan pemandangan perbukitan yang hijau bersatu padu dengan birunya langit membuat pikiran menjadi rileks, sehingga cocok untuk yang sedang mencari ketenangan.

Sebelum mengunjungi bukit ini pastikan kamu dalam stamina yang fit ya, karena akses untuk menuju ke objek wisata kamu harus menyusuri jalan setapak dengan kemiringan 60 derajat. Tapi bagi kamu yang sudah terbiasa berpetualang atau trekking, maka ini termasuk medan yang ringan.

Harga Tiket Masuk Bukit Mende Bali

Spot foto di Bukit Mende Bali, wisata alam bukit hijau dengan pemandangan dari ketinggian

Berkunjung ke Bukit Mende kamu tak perlu membayar sepeserpun alias gratis. Belum ada tarif masuk yang dikenai saat berkunjung ke bukit ini, mengingat tempat ini masih tersembunyi dan belum ada pihak resmi yang mengelolanya, sehingga belum ada fasilitas yang dikelola.

Namun saat berada diperjalanan menuju lokasi kamu akan menemui beberapa warung kecil yang berjejer di sepanjang jalan menuju lokasi. Jadi bagi yang ingin mengisi perut atau hanya sekedar ngopi, tak usah khawatir kamu bisa mampir dulu ke warung tersebut sebelum menuju ke destinasi atau sesudahnya.

Rute Menuju Lokasi Bukit Mende Bali

Rute Lokasi ke Bukit Mende Bali, wisata alam bukit hijau dengan pemandangan dari ketinggian

Akses menuju Bukit Mende dapat ditempuh menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh 2,5 - 3 jam perjalanan dari Kuta dan 30 - 45 menit dari kota Bangli. Saat sampai di Desa Subaya, kamu akan melewati perkebunan dan pertanian warga. Lebih baik gunakan kendaraan roda dua mengingat akses jalan yang kecil didominasi dengan tanjakan dan turunan yang terjal serta berkelak-kelok.

Setelah sampai, kamu dapat menyusuri perbukitan pada jalan setapak dengan kemiringan 60 derajat. Namun udaranya yang sejuk serta pemandangan yang spektakuler akan membuat lupa akan rasa lelah setelah mendaki di jalur dengan kemiringan 60 derajat.

Bukit ini cocok jadi destinasi buat kamu yang sedang mencari ketenangan. Jika mengunjungi tempat ini jangan lupa periksa baterai kamera atau smartphone mu ya. Pastikan baterai dalam keadaan full karena tempat ini punya banyak spot instagramable dan sayang untuk melewatkan moment - moment tersebut. Tapi jangan lupa tetap jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar ya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

Terima kasih telah membaca sampai di sini