Pantai Impos Timur, Pantai Bernuansa Private dan Cozy untuk Healing di Lombok Utara

Pantai Impos Timur, Pantai Bernuansa Private dan Cozy untuk Healing di Lombok Utara
info gambar utama

#WritingChallengeKawanGNFI#CeritadariKawan#NegeriKolaborasi #MakinTahuIndonesia

Mengutip dari Lombok Insider, Pantai Impos atau kadang disebut Sunset Beach, berlokasi di Tanjung, Ibu Kota Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Wisatawan yang suka berkunjung ke Pantai dengan suasana sunyi dan tenang sangat di rekomendasikan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Pantai Impos ini sangat cocok untuk dijadikan tempat buat me time apalagi jika sedang lelah dan ingin lari dari hiruk-pikuk duniawi. Pantai yang satu ini boleh banget dijadiin favorite spot buat kawula-kawula muda yang kesehariannya sering memaksa diri just to “look okay” padahal malamnya lanjut over-T (baca: overthinking)

Pantai Impos sejatinya dibagi menjadi dua bagian yaitu Pantai Impos Barat yang sudah resmi dikelola oleh pemerintah bersama Pokdarwis atau Kelompok Sadar Wisata setempat, dan Pantai Impos Timur. Pantai Impos Barat cenderung lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar, hal ini dikarenakan akses menuju lokasi Pantai Impos Barat jauh lebih bagus dan terbuka dibandingkan dengan Pantai Impos Timur yang apabila ingin dikunjungi wisatawan harus masuk lebih dalam lagi dan melewati beberapa lahan juga persawahan sebelum akhirnya sampai di entrance gate Pantai Impos Timur, saat ini Entrance gate atau pintu masuk ke Pantai Impos Timur hanya mengandalkan bambu sebagai portalnya dan dijaga oleh dua 'inak- inak' (ibu-ibu dalam bahasa Sasak) dengan entrance fee atau biaya masuk seikhlasnya.

inak-inak/ibu-ibu penjaga portal

Inak-inak penjaga portal pintu masuk Pantai Impos Timur (source: Instagram/littleshots.ofme)

Di Pantai Impos bagian Timur ini wisatawan dapat bersantai dan menikmati sunyinya suasana Pantai yang terasa seperti Pantai milik sendiri sembari diiringi dengan angin sepoi-sepoi yang akan menambah suasana cozy. Wisatawan juga dapat melakukan beragam aktivitas disini, salah satunya adalah memancing karena suasana yang tenang dan arus ombak yang tidak begitu kuat sangat cocok untuk memancing. Ada beberapa tips dan travel hacks bagi wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.

Tips dan travel hacks saat berkunjung ke Pantai Impos Timur: Membawa string bag/goodie bag/totebag yang berisi:

  • tumbler, sebagai wujud aksi menjunjung tinggi sustainability of tourism atau pariwisata berkelanjutan.
  • power bank, untuk jaga-jaga jika device yang dibawa (handphone, laptop, dan lain- lain) low-bat.
  • buku dan alat tulis lainnya, vibes disini sangat nyaman untuk wisatawan yang suka journaling.
  • earphone, sebagai wisatawan yang butuh healing sambil mendengar musik favorite sembari menunggu sunset sangat dianjurkan untuk membawa earphone.
  • uang secukupnya, karena di Pantai Impos bagian Timur ini belum dikelola secara resmi wisatawan dianjurkan untuk membawa uang secukupnya untuk diberikan kepada penjaga pintu masuk nanti.
  • Kamera digital, view disini sangat cocok bagi wisatawan yang sangat gemar hunting foto berhubung juga ada beberapa objek menarik di pantai ini yang sangat photogenic. Seperti foto-foto di bawah ini:

-Foto Kerbau Milik Masyarakat Setempat-

foto kerbau

Foto Kerbau milik warga setempat (source: Instagram/littleshots.ofme)

-Foto Sepeda Ontel Tua nan Antik-

foto sepeda ontelFoto Sepeda Ontel (source: Instagram/littleshots.ofme)

-Foto Bebatuan Cantik-

foto bebatuanFoto Bebatuan (source: Instagram/littleshots.ofme)

-Foto pohon kelapa yelambai tertiup angin yang sang mejuk-

foto pohon kelapaFoto Pohon Kelapa (source: Instagram/littleshots.ofme)

Suasana nyaman, indah dan sejuk yang ditawarkan oleh destinasi wisata Pantai Impos Timur ini akan sangat cocok untuk dijadikan salah satu pilihan destinasi tujuan wisata oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Kabupaten Lombok Utara. Selain Pantai, Lombok juga menyuguhkan banyak pilihan-pilihan destinasi lain contohnya Wisata Air di Sesaot, Lombok Barat, Wisata bersejarah di Kota Tua Ampenan, Mataram, dan masih banyak pilihan destinasi lainnya. So, tunggu apalagi? Ayo healing ke Lombok! Jangan lupa kunjungi laman Good News From Indonesia untuk artikel terkait informasi pariwisata dan informasi-informasi menarik lainnya. See You #GoodPeople!

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini