Timnas Indonesia Siapkan Pasukan dan Asah Kekuatan untuk Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Siapkan Pasukan dan Asah Kekuatan untuk Piala AFF 2022
info gambar utama

Timnas Indonesia menatap Piala AFF 2022. Garuda telah menyiapkan pasukan dengan memanggil sejumlah pemain untuk mengasah kemampuan bersama.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022 yang bergulir tidak lama lagi. Ajang sepak bola antarnegara ASEAN itu dijadwalkan dihelat pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Untuk itu, Timnas Indonesia akan segera melakoni pemusatan latihan atau TC. Rencananya, TC kali ini mulai dilaksanakan di Bali pada tanggal 28 November mendatang. Setelah berlatih di Bali, tim akan berpindah ke Jakarta menjelang pertandingan.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI

Dalam TC di Bali nanti, direncanakan hadir pula dua pemain naturalisasi baru Jordi Amat dan Sandy Walsh. Seperti diketahui, keduanya telah disahkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) belum lama ini.

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," tambah Iriawan.

Pelatih Shin Tae-yong mengombinasikan pemain muda dan berpengalaman di daftar nama peserta TC. Pemain muda yang disertakan di antaranya Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf. Banyak pula wajah lama seperti Nadeo Arga Winata dan Fachruddin Aryanto.

Sandy Walsh dan Jordi Amat, Senjata Baru Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Bersaing di Grup A

Seperti biasa, Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Piala AFF dari babak penyisihan grup. Anak-anak asuh Shin Tae-yong tergabung di Grup A.

Grup A terdiri dari lima tim. Selain Timnas Indonesia, grup tersebut juga diisi oleh Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Dari lima peserta, dua tim teratas akan melaju ke babak semifinal.

Jika lolos ke semifinal, Timnas Indonesia akan bertemu salah satu dari dua tim teratas di Grup B. Adapun Grup B sendiri diisi oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Daftar pemain Timnas untuk TC Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,
Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Estafet Kepemimpinan Perempuan Indonesia di Induk Sepak Bola ASEAN

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

AR
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini