Pebasket Indonesia Beraksi di Ajang Bola Basket FIBA 3x3 World Tour Masters 2022

Pebasket Indonesia Beraksi di Ajang Bola Basket FIBA 3x3 World Tour Masters 2022
info gambar utama

Pebasket Indonesia akan tampil di FIBA 3x3 World Tour Masters 2022. Sudah ada wakil Indonesia yang akan beraksi.

Seperti diwartakan Antara, pebasket yang mewakili Indonesia di FIBA 3x3 World Tour Masters 2022 adalah Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Avin Kurniawan, dan Indra Muhammad. Mereka sudah berangkat ke Hong Kong di mana turnamen akan dilaksanakan.

Keempatnya adalah pemain dari Bima Perkasa Jogja. Di FIBA 3x3 World Tour Masters 2022, mereka akan tampil dengan mengusung nama tim Yogyakarta Gojek.

FIBA 3x3 World Tour Masters 2022 adalah ajang bergengsi yang diselenggarakan FIBA di kancah basket 3x3. Yogyakarta Gojek dan tim kontestan lainnya akan berlaga di Victoria Park Hong Kong pada 26-27 November 2022.

Empat pemain Bima Perkasa Jogja berhak menjadi wakil Indonesia setelah berhasil keluar sebagai tim terbaik di ajang IBL 3x3 Indonesia Tour 2022. Ajang tersebut digelar di Bintaro Jaya Exchange Mall, Tangerang pada akhir Oktober lalu.

Saat itu, Bima Perkasa Jogja berebut tiket ke FIBA 3x3 World Tour Masters 2022 dengan Satria Muda Pertamina Jakarta. Mereka akhirnya menang dengan skor 17-16.

Ini Dia Sosok Donald Santoso, Penggagas Basket Kursi Roda di Indonesia!

Masuk Babak Kualifikasi

Total ada 16 tim yang ambil bagian dalam FIBA 3x3 World Tour Masters 2022 Hong Kong. Tim partisipan dibagi menjadi dua bagian, yakni tim yang langsung lolos ke babak utama dan tim yang harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

Yogyakarta Gojek termasuk ke dalam tim yang harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Enam tim di babak kualifikasi dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing terdiri dari tiga tim dan Yogyakarta Gojek masuk ke dalam Grup B.

Yogyakarta Gojek bersaing dengan HKG Island dan Hong Kong di Grup B. Agar bisa lolos ke babak utama, Yogyakarta Gojek harus mampu mengalahkan keduanya.

Sementara itu, Grup A kualifikasi diisi oleh tim Kaohsiung (Taiwan), Kowloon dan Wu Kai Sha (Hong Kong). Sedangkan sepuluh tim yang main di babak utama adalah Ub Huishan NE (Serbia), Liman (Serbia), Antwerp (Belgia), Riga (Latvia), Amsterdam HiPRO (Belanda), Vienna (Austria), Sakiai Gulbele (Lituania), Ulaanbaatar MMC Energy (Mongolia), Cebu Chooks (Filipina), dan Beijing (China).

Yogyakarta Gojek dijadwalkan bertanding melawan tim penghuni Grup B pada Sabtu, 26 November 2022. Pertandingan pertama akan digelar pada pukul 9.25 WIB melawan HKG Island. Kemudian pertandingan kedua digelar pukul 11.05 WIB melawan Hong Kong.

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023 Bersama Filipina Dan Jepang

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini