Nikmati Asyiknya Wisata di Tumpak Lego Hill Ngrayun Ponorogo

Nikmati Asyiknya Wisata di Tumpak Lego Hill Ngrayun Ponorogo
info gambar utama

Ngrayun adalah salah satu dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Tepatnya di Ujung Selatan dari Kabupaten Ponorogo. Kecamatan ini terletak di ketinggian kurang lebih 700 meter di atas permukaan air laut dengan luas wilayah 184,76 km². Adapun jarak kantor Kecamatan Ngrayun dari pusat Kabupaten Ponorogo adalah 30 km. Sebagian besar dari kecamatan Ngrayun adalah pegunungan.

Pegunungan yang asri serta udara yang dingin kerap sekali menyelimuti di daerah Ngrayun. Pemandangannya pun tidak kalah menarik dan sangat estetik serta jauh dari keramaian kota. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Ngrayun menjadi tempat yang cocok dikunjungi untuk refreshing.

Pada 6 November 2022, ada kabar menarik dari Kecamatan Ngrayun, yaitu dibukanya destinasi wisata pegunungan yang dinamakan Tumpak Lego Hill. Wisata ini dibangun oleh Pemerintah Kecamatan Ngrayun bekerja sama dengan pihak perhutani. Wisata ini tepatnya ada di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal Dukuh Krajan, Ngrayun.

Tumpak Lego Hill
info gambar

Apa saja sih yang dihadirkan di Tumpak Lego Hill?

Melansir gemasuryafm.com, di Tumpak Lego Hill ini kalian akan disambut pemandangan hutan pinus yang berpadu dengan sejuknya udara di bawah pepohonan yang jelas menunjukkan daerah asri pegunungan.

Butuh Healing? Mari ke Cappadocia Ala Tanah Karo Saja!

Cocok sekali untuk mengajak keluarga, sahabat, maupun para muda mudi yang suka sekali dengan foto selfie. Kawan akan disuguhkan spot foto yang sangat menarik. Spot foto disini bervariasi.

Selain itu, banyak gazebo yang nantinya dapat Kawan gunakan sebagai tempat melepas penat, berfoto, tempat makan, dan sebagainya. Uniknya, gazebo dibangun dengan tatanan terasiring, Kawan akan disediakan jalan yang unik untuk berpindah dari gazebo satu ke gazebo lainnya.

Akses jalan menuju lokasi wisata juga tidak sulit. Hal ini karena letak wisata berada tepat di pinggir jalan masuk Kecamatan Ngrayun. Wisata ini juga terdapat tempat parkir yang sangat luas.

Wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 sampai pukul 22.00. Adapun tiket masuk wisata ini juga masih free.

Destinasi wisata Tumpak Lego Hill selain menyuguhkan pemandangan khas pegunungan juga sebagai wisata kuliner.

Kuliner yang ada di wisata ini asli dari Kecamatan Ngrayun. Kuliner yang akan Kawan temui di antaranya adalah aneka masakan nasi dan yang paling khas adalah nasi tiwul. Selain itu kalian akan disuguhkan dengan aneka masakan ayam, seperti ayam goreng, ayam panggang, ayam geprek, ayam lodo dengan urapnya dan juga ayam santan.

Destinasi Wisata Kaligua Bumiayu Brebes

Kawan juga bisa memilih aneka makanan ringan, seperti aneka gorengan khas pegunungan, aneka bakaran, dan minuman kopi, teh dan sebagainya sebagai pelengkapnya. Pemandangan yang sejuk dan indah serta ditambah aneka hidangan kuliner asli Ngrayun menambah nikmat susana.

Selain menyuguhkan pemandangan menarik di siang hari, Tumpak lego Hill juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah menarik di malam hari. Lampu-lampu hias berpadu dengan indahnya spot foto menambah indahnya suasana malam. Kawan juga bisa melakukan camping karena di Tumpak Lego Hill juga menyuguhkan pekarangan yang luas.

Itulah sekilas informasi mengenai wisata Tumpak Lego Hill di Kecamatan Ngrayun. Tertarik untuk mengunjunginya?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

WS
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini