Butuh Healing? Mari ke Cappadocia Ala Tanah Karo Saja!

Butuh Healing? Mari ke Cappadocia Ala Tanah Karo Saja!
info gambar utama

Saat ini, rutinitas dan tuntutan pekerjaan yang tidak ada habisnya menyebabkan kejenuhan. Gejala itu dapat menimbulkan akibat lainnya, yaitu penurunan produktivitas seseorang dalam melakukan pekerjaan. Tidak dapat dipungkiri berwisata di alam menjadi salah satu cara healing yang cukup tren di kalangan anak muda saat ini.

Salah satu tempat wisata alam yang dapat Kawan GNFI kunjungi ketika membutuhkan healing adalah Wisata SRP Ernala yang dikenal sebagai Cappadocia-nya Tanah Karo karena memiliki wisata balon udara yang identik dengan Cappadocia, Turki. Diketahui, Cappadocia semakin dikenal oleh masyarakat I1ndonesia lewat sinetron Layangan Putus. Berikut hal-hal yang perlu Kawan GNFI ketahui jika ingin berwisata ke sana!

1. Lokasi

Wisata SRP Ernala berlokasi di Desa Sukanalu Simbelang, Kecamatan Barusjahe, Tanah Karo. Lokasinya juga dapat ditemukan di Google Maps sehingga akan memudahkan bagi wisatawan untuk menemukan lokasinya.

2. Waktu buka dan harga tiket masuk

Sesuai dengan keterangan bio di Instagram, wisata SRP Ernala buka setiap hari dan tiket masuknya seharga Rp 15.000 per orang. Jadwalnya yang buka setiap hari memungkinkan orang-orang dapat fleksibel datang kapanpun dan harga tiket masuknya yang sangat terjangkau. Cukup Rp 15.000, Kawan GNFI sudah dapat menikmati healing dengan melihat keindahan pemandangan alam dan berfoto di spot-spot cantik, terutama balon udara yang merupakan top ikon dari tempat wisata ini.

3. Ulasan

Menurut ulasan yang ada di Google, wisata SRP Ernala mendapatkan rating 4.3/5.0 dari 99 ulasan. Ulasan 2 bulan terakhir menunjukkan tempat wisata ini worth it untuk dikunjungi. Hal-hal yang diulas itu, seperti keindahan pemandangan, kebersihan tempat, keramahan pelayanan, hingga fasilitas yang ditawarkan.

Makanan dan minuman di sini tersedia dengan harga yang bervariasi, lahan parkir yang luas, dan pengujung juga dapat menyewa tikar dan gazebo di tempat yang telah disediakan. Selain itu, terdapat agrowisata agar pengunjung bisa memetik buah salak sendiri. Tentunya akan semakin menambah keseruan wisatawan. Namun, hal-hal yang perlu diperhatikan, seperti penambahan jumlah kamar mandi dan menambah informasi akses jalan, terutama untuk kendaraan mobil.

4. Media sosial

Bagi Kawan GNFI yang ingin tahu mengenai wisata SRP Ernala sebelum berkunjung secara langsung, dapat mengecek akun Instagram @wisata.srp.ernala. Pada bagian bio, dicantumkan lokasi, jadwal buka, dan harga tiket masuk yang dapat mempermudah orang-orang untuk mengetahui informasi terkait tempat wisata ini. Tautan Google Maps juga disematkan untuk mengarahkan secara langsung keberadaan lokasi. Postingan didominasi dengan reels yang menampilkan keindahan, spot foto, dan berbagai keseruan pengunjung ketika berwisata di sana. Terlihat pengunjungnya cukup beragam, dari anak-anak, teman, remaja, pasangan muda, hingga keluarga.

Laman akun Instagram @wisata.srp.ernala | Sumber: Dokumentasi pribadi
info gambar

Cara healing masing-masing orang dapat berbeda, Kawan GNFI. Sebagian orang mungkin healing dengan makan makanan enak atau berbelanja barang yang disukai. Namun, sebagian orang juga sudah senang hanya melihat pemandangan dan berfoto. Pemandangan alam mungkin memang terdengar biasa saja dan umum.

Alam menunjukkan keindahan yang tidak cukup dijelaskan dalam kata-kata atau foto semata. Dengan melihat dan merasakan, itulah kedamaian yang sesungguhnya. Lebih baik jika Kawan GNFI healing bersama orang-orang yang disayangi sehingga membuat memori yang berkesan. Jadi, apabila Kawan GNFI merasa lelah atau jenuh, tidak apa untuk beristirahat sejenak. Hidup kita berharga dari apapun, sayangi dirimu. Happy healing!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AK
GI
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini