Sean Gelael Balapan Satu Tim dengan Valentino Rossi di Uni Emirat Arab

Sean Gelael Balapan Satu Tim dengan Valentino Rossi di Uni Emirat Arab
info gambar utama

Pebalap Indonesia Sean Gelael bakal balapan satu tim dengan legenda MotoGP Valentino Rossi.

Ya, keduanya bakal satu tim kendati Sean Gelael adalah pebalap mobil sementara Valentino Rossi dikenal sebagai pebalap motor di sepanjang kariernya. Keduanya bakal satu tim menggenjot gas di belakang kemudi mobil BMW.

Sean dan ,Rossi akan bersama-sama beraksi di balapan 24H. Keduanya tergabung dalam tim BMW M Team WRT #46 dan nantinya berbagi mobil BMW M4 GT3 untuk mengaspal.

Adapun balapan 24H sendiri dijadwalkan digelar di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab. Balapan yang menampilkan aksi duet Sean dan Rossi itu bakal dihelat selama tiga hari, yakni 13-15 Januari 2023.

Bukan hanya Sean dan Rossi yang akan tampil di balapan 24H bersama BMW M Team WRT #46. Ada tiga pebalap lagi yang menyertai mereka yakni Maxime Martin dari Belgia dan Tim Whale dari Inggris plus satu nama lagi yang saat ini belum ditentukan.

Bagi Sean, balapan 24H nanti adalah ajang yang disambutnya dengan antusias. Itu karena ia berkesempatan merasakan dua hal penting, yakni memacu mobil favoritnya dan bertandem dengan pebalap top dunia.

"Pada 2022 saya melewati musim yang bagus bersama mereka dan pada 2023 ini rasanya ingin segera mengendarai GT3, karena sejak kecil saya menyukai BMW," ujar Sean seperti dilansir Antara.

"Terlebih, saya begitu senang bisa membalap bersama nama-nama seperti Valentino Rossi dan Maxime Martin. Saya yakin, dengan komposisi pebalap yang mengesankan ini kami bisa meraih hasil bagus," lanjutnya.

Menariknya lagi, Sean dan Rossi bakal mengendarai mobil bernomor 46. Seperti diketahui, 46 adalah nomor legendaris dan identik dengan Rossi saat masih berkiprah di MotoGP.

Indonesia Bisa Punya Sirkuit Bertaraf Internasional Lagi Selain Mandalika

Sekilas tentang 24H Dubai

24H Dubai mungkin tidak terlalu populer di kalangan penggemar olahraga balap. Namun, balapan satu ini menawarkan keseruan tersendiri, terutama lewat durasinya yang panjang dan membutuhkan ketahanan prima dari pebalap.

Balapan 24H menerapkan format 24 jam. Selama itu, para pebalap harus memacu mobilnya di aspal Dubai Autodrome.

Kelas GT3 di mana Sean dan Rossi ambil bagian adalah kelas utama di 24H. Di kelas ini, para pebalap yang berpartisipasi menggunakan mobil dari berbagai pabrikan. Tidak hanya BMW, ada pula mobil seperti Audi, Mercedes, Ferrari, Porsche, dan McLaren yang ikut balapan.

Pada musim 2022, pemenangnya adalah tim MS7 by WRT yang masih satu naungan dengan tim Sean dan Rossi. Tim tersebut diperkuat oleh Mohammed Bin Saud Al Saud, Axcil Jefferies, Christopher Mies, Thomas Neubauer, dan Dries Vanthoor.

Euforia MotoGP Mandalika, Keramaian Parade Seremonial dan Berkah Bagi Masyarakat Lokal





Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

AR
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini