Tempat Asik Bagi Penikmat Kopi dan Seni

Safitri Rochmah

Perjalanan akan selalu membawa pelajaran

Tempat Asik Bagi Penikmat Kopi dan Seni
info gambar utama

Jakarta memiliki banyak kedai kopi yang bisa kamu kunjungi sebagai alternatif tempat berkumpul dan berdiskusi bersama kerabat maupun rekan. Mulai dari kedai yang fancy hingga yang low budget. semua lengkap.

Tapi takukah kamu, salah satu hidden gem yang ada di Jakarta yang wajib kamu coba bagi penikmat kopi dan seni, yakni Kopi Buatan Orang Rumah atau lebih dikenal dengan nama Kopi BOR.

Kedai kopi ini terletak tidak jauh dari pintu masuk stasiun Kebayoran. Tempatnya sendiri tidak terlalu terlihat dari luar karna memiliki papan nama yang kecil dan tempat yang seperti rumah.

Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Legendaris di Jakarta yang Usianya Hampir 100 Tahun

Walaupun tempat ini tidak terlalu terlihat dari luar, tapi begitu masuk ke dalam kedai Kopi Buatan Orang Rumah, pengunjung akan dibuat takjub dengan konsep dan interiornya. Kedai ini memiliki tempat yang cukup luas dan sangat aestetik, pengunjung akan dimanjakan oleh hiasan barang-barang antik, buku-buku, puisi-puisi yang menempel di dinding dan lukisan-lukisan yang mempercantik kedai.

Kedai ini memiliki banyak koleksi buku-buku lama yang mungkin sudah sulit ditemui, pengunjung juga bisa menikmati segelas es kopi susu Buatan Orang Rumah sambil membaca buku. Ingin sendiri ataupun bersama teman, Kopi Buatan Orang Rumah menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk sekedar berbincang ataupun sekedar menikmati interior kedai.

Untuk harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, harga kopi di Kopi Buatan Orang Rumah ini mulai dari Rp18.000 hingga Rp25.000.

Tak hanya kopi, di Kopi Buatan Orang Rumah juga menjual minuman-minuman non coffee seperti mango freeze, cotton candy dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu di Kopi Buatan Orang Rumah juga menyediakan makan-makanan ringan yang diisi oleh tenant-tenant setempat.

Pengunjung akan menemukan orang-orang ramah di tempat ini. Selain bisa menikmati kopi dan suasana tempat yang menarik, pengunjung juga dengan bebas untuk berfoto-foto di Kopi Buatan Orang Rumah karna foto di kedai ini akan membuat hasil foto semakin aestetik.

Kopi Liberika Riau yang Tumbuh di Tanah Gambut

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Safitri Rochmah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Safitri Rochmah.

Tertarik menjadi Kolumnis GNFI?
Gabung Sekarang

SR
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini