Medan Kotaku, Fakta Menarik Hingga Destinasi Wisata Ibukota Sumatra Utara

Medan Kotaku, Fakta Menarik Hingga Destinasi Wisata Ibukota Sumatra Utara
info gambar utama

#WritingChallengeKawanGNFI #CeritadariKawan #NegeriKolaborasi #MakinTahuIndonesia

Tidak terasa kini kasus COVID-19 sudah melanda negeri tercinta kita ini kurang lebih 2 tahun lebih, banyak juga pada beberapa daerah yang sudah memberlakukan PPKM darurat sesuai dengan anjuran pemerintah. Selain itu, pemerintah pun memberlakukan vaksin gratis secara masal dan menutup beberapa tempat wisata. Misalnya saja sebuah daerah di Sumatra Utara, yaitu kota Medan.

Kawan GNFI pastinya sudah tahu bahwa kota Medan ini merupakan ibukota dari provinsi Sumatra Utara dan termasuk kota terbesar di wilayah Provinsi Sumatra Utara dan Indonesia. Kota Medan juga menjadi kota yang sangat terkenal karena akan keragaman budaya dan keindahan lainnya yang bisa ditawarkan, seperti aneka kuliner yang lezat dan keindahan alamnya.

Identik dengan Suku Batak, kota ini multikultural yang menyimpan banyak cerita unik. Umumnya, orang yang berkunjung ke kota Medan untuk menikmati beraneka kuliner lezat dan juga keindahan alamnya. Lebih dari itu, kawan GNFI juga harus tau bahwa kota Medan mempunyai banyak fakta unik yang jarang diketahui.

Menurut mowiee.com Berikut beberapa fakta menarik dari Kota Medan yang akan membuat Kawan GNFI semakin penasaran dengan kota Medan sehingga ingin berkunjung.

1. Karakter yang Kuat

Selain memiliki logat yang kental itu, salah satu ciri khas dari Kota Medan yang lain adalah penduduknya yang mempunyai karakter yang sangat kuat. Karakter orang Medan memang sudah menjadi trademark kota yang memiliki banyak tempat wisata ini. Misalkan dalam hal percaya diri dan berpegang pada prinsip, orang Medan memang dianggap ahli dalam hal tersebut.

2. Masyarakat yang Plural

Kota Medan memang menjadi sebuah kota yang penuh dengan keberagaman, baik dari segi keagamaan, budaya, dan yang lain sebagainya. Jika dilihat dari segi penduduknya, Kota Medan ternyata bukan hanya didiami oleh oleh orang Batak saja, tapi ada juga orang Jawa, Minangkabau, Tionghoa, bahkan Tamil atau India yang tinggal di kota ini. Selain itu, meskipun mayoritas penduduknya beragama Islam, tapi mereka dapat hidup rukun secara berdampingan dengan masyarakat Batak beragam Kristen, masyarakat Tionghoa beragama Buddha, dan Konghucu.

3. Angkutan Raja Jalanan Medan

Angkutan umum atau biasa disebut dengan angkot, merupakan transportasi sehari-hari untuk orang Medan. Oleh sebab itu, saat Kawan GNFI berkunjung ke kota Medan, maka tidak heran jika akan ada beragam jenis angkutan umum yang memiliki ciri khas tersendiri. Rerata angkot yang beroperasi di Medan akan memutar musik, mulai dari yang menggunakan kualitas suara yang seadanya hingga ada yang menggunakan power amplifier sekian ratus watt, terpasang pada bagian belakang angkot. Di samping itu, tidak sedikit pula angkot yang memutar musik dengan cukup kencang.

4. Medan Kota Durian

Mungkin ada beberapa dari Kawan GNFI sudah tidak asing lagi jika mendengar Kota Medan dijuluki sebagai kota durian. Hal ini disebabkan Kawan GNFI bisa menjumpai banyak sekali penjual durian di Kota Medan, mulai dari penjual yang menggunakan sepeda, becak, lapak pinggir jalan, pick-up, truk, bahkan menjualnya secara online dan siap antar ke tempat tujuan.

Jadi, bagi Kawan GNFI sebagai pecinta durian, tentu saja Kota Medan akan menjadi destinasi wisata atau liburan yang tepat. Biasanya, durian yang dijual di Kota Medan berasal dari Bahorok, Sidikalang dan juga berbagai kota terdekat di Sumatra Utara, seperti Simalungun, Sibolga, dan Pematang Siantar. Di samping itu, durian Medan pun sudah sangat terkenal dengan ukurannya yang besar dan rasanya yang nikmat.

Medan | Foto: Wikipedia
info gambar

Selain beberapa fakta menarik tersebut yang bisa Kawan GNFI jumpai ketika berkunjung di Kota Medan, ada pula beberapa tempat destinasi wisata untuk Kawan GNFI nikmati. Dimulai dari daerah pegunungan, dataran rendah, hingga perairan.

Berikut ada beberapa objek wisata yang bisa Kawan GNFI bisa kunjungi:

  1. Istana Maimun
  2. Dataran tinggi Berastagi
  3. Pulau Berhala
  4. Masjid raya Al-Mashun
  5. Danau Toba
  6. Bukit indah Simarjarunjung dan masih banyak lainnya

Nah, bagaimana Kawan GNFI tentang beberapa hal keunikan Kota Medan? Itulah objek destinasi wisata yang bisa Kawan GNFI kunjungi. Meskipun saat ini masih terjadi beberapa kasus COVID-19 yang melanda di wilayah Kota Medan dan ada beberapa objek wisata yang dibatasi, semoga keberadaan COVID-19 segera hilang sehingga Kawan GNFI bisa menikmati kunjungan Kota Medan dengan lebih bebas dan leluasa.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

A
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini