Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia, Garuda Indonesia Juaranya!

Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia, Garuda Indonesia Juaranya!
info gambar utama

Garuda Indonesia, salah satu maskapai nasional tanah air kembali menorehkan pencapaian besar yang diakui dunia dalam hal performa operasionalnya. Kali ini, maskapai yang inisiasi terbentuknya dimulai pada tahun 1947 tersebut menyabet gelar maskapai paling tepat waktu di dunia pada tahun 2022, menurut penilaian OAG Flightview.

Sekilas informasi, OAG Flightview adalah sebuah lembaga riset internasional dan independen yang berbasis di Inggris.

Dalam laporan daftar ketepatan waktu untuk maskapai 2023--berdasarkan performa operasional di epanjang tahun 2022--yang dirilis baru-baru ini, OAG Flightview menempatkan Garuda Indonesia di peringkat pertama sebagai maskapai paling tepat waktu, dengan tingkat ketepatan waktu di angka 95,63 persen.

Peringkat maskapai paling tepat waktu dunia
info gambar

Untuk diketahui, pada pemeringkatan sebelumnya (tahun 2019), Garuda Indonesia masih menempati peringkat kedua, di mana artinya pada pemeringkatan terbaru ini Garuda Indonesia berhasil meningkatkan performa dan naik satu peringkat.

Pencapaian ini merupakan hal besar, mengingat Garuda Indonesia berhasil mengungguli sejumlah maskapai ternama dari negara lain dalam hal ketepatan waktu, beberapa maskapai yang dimaksud di antaranya Japan Airlines, Etihad Airways, Emirates, dan masih banyak lagi.

Peringkat maskapai paling tepat waktu di Asia Pasifik
info gambar

Posisi yang sama juga otomatis membuat Garuda Indonesia berhasil mempertankan gelar sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di kawasan Asia Pasifik. Yang mana pada pemeringkatan sebelumnya di tahun 2019, Garuda Indonesia memang sudah bertengger manis memimpin di peringkat pertama, dengan tingkat ketepatan waktu di angka 95,01 persen.

Garuda Indonesia Tambah Jajaran Penghargaan Bertaraf Internasional

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini