Bersama Cheltenham Town, Elkan Baggott Membuka Lembar Baru Petualangannya di Liga Inggris

Bersama Cheltenham Town, Elkan Baggott Membuka Lembar Baru Petualangannya di Liga Inggris
info gambar utama

Pesepak bola belia Indonesia Elkan Baggott membuka lembaran baru dalam petualangannya di Liga Inggris bersama klub Cheltenham Town.

Baggott baru saja bergabung dengan Cheltenham Town sebagai pemain baru di bursa transfer musim dingin. Di sana, ia menjadi pemain pinjaman dari Ipswich Town.

Pernyataan resmi yang dirilis Cheltenham Town menerangkan bahwa Baggott dikontrak hingga akhir musim ini. Pemain berposisi bek tengah dan berusia 20 tahun itu akan menyertai perjalanan Cheltenham Town di League One, kompetisi kasta ketiga Liga Inggris.

"Saya senang berada di sini. Saya siap untuk beraksi dan membantu (tim) semaksimal yang saya bisa untuk memastikan kami bertahan di liga ini," kata Baggott seperti dilansir laman resmi klub.

Baggott sudah punya target bersama Cheltenham Town. Ia ingin berkontribusi dalam hal pertahanan dan serangan sekaligus di lapangan.

"Saya ingin membantu tim di kedua sisi lapangan. Tentu saya perlu melakukan tugas saya dalam bertahan, tetapi saya juga ingin terlibat dan membantu tim menambah gol," lanjutnya.

Bagi Cheltenham Town, Baggott dianggap cocok dengan kebutuhan tim. Pelatih Wade Elliott pun membeberkan beberapa hal yang membuat Baggott dinilainya akan bisa diandalkan.

"Dia tinggi, atletis, bisa menguasai bola sehingga cocok dengan karakter pemain yang kita cari. Secara sifat, dia muda dan lapar, yang mana itu juga cocok dengan DNA kami." kata Elliott.

Fakta Tentang Pembangunan Stadion Kanjuruhan

Menuju Misi Pertama

Ini bukan kali pertama Baggott menjalani masa peminjaman. Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia itu juga sudah dipinjamkan Ipswich Town ke King's Lynn Town pada 2021 dan Gillingham Town pada 2022 hingga awal 2023 ini.

Bermain bagi Gillingham Town adalah masa-masa di mana Baggott paling berkesempatan menambah jam terbang. Di sana, Baggott mencatatkan 19 penampilan dan dua gol.

Bermain bagi Cheltenham Town berarti tantangan yang lebih besar. Sebab, Cheltenham Town bermain di kompetisi yang satu tingkat lebih tinggi dari Gillingham Town.

Kini, Baggott sudah dinanti misi pertama bersama klub barunya. Misi itu adalah laga menghadapi Plymouth Argyle. Laga dijadwalkan digelar di Stadion Home Park, Plymouth, pada hari ini, Sabtu 21 Januari 2023 malam WIB.

Kemenangan sangat dibutuhkan untuk memperbaiki posisi klub di tabel klasemen. Saat ini, Cheltenham Town berada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

Sejarah Stadion Menteng, Saksi Lika-liku Persija dan Sepak Bola Jakarta

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

AR
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini