Merchandise Resmi Piala Dunia U-20 2023, Buatan Lokal Kualitas Internasional

Merchandise Resmi Piala Dunia U-20 2023, Buatan Lokal Kualitas Internasional
info gambar utama

Piala Dunia U-20 2023 tinggal menghitung hari. Di antara semua hal yang dipersiapkan, merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 juga tak ketinggalan. Urusan pernak-pernik ini dipercayakan kepada PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) lewat produk apparel Juara miliknya.

Sebanyak 53 jenis merchandise siap dijual ke masyarakat, beberapa di antaranya adalah t-shirt, jersey, jaket, topi, sandal, dan lainnya. Semua souvenir ini berasal dari 95 persen bahan baku yang dibuat di Indonesia. Kabarnya, PT Juaraga juga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

Mengutip liputan6.com, CEO Juara Mochtar Sarman juga menjanjikan merchandise ini sudah memiliki standar internasional di samping desainnya yang menarik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut terpilihnya PT Juaraga sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 adalah sebuah terobosan untuk melibatkan produk lokal di hajatan akbar yang segera digelar di Indonesia.

“Peluncuran merchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA yaitu kejuaraan dunia U-20,” kata Erick di acara peluncuran merchandise di Atrium Mall FX, Jakarta, yang diliput bola.net, Rabu (8/3/2023).

Dalam kesempatan itu, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2023 agar Indonesia dikenal berhasil menjadi tuan rumah. Untuk itu, ia meminta dukungan warga dengan membuat viral dan mempromosikan penyelenggaraan ajang bergengsi ini.

Menurutnya, masyarakat Indonesia bisa dikatakan beruntung bisa menyaksikan langsung Piala Dunia U-20 2023. Setidaknya ada 24 negara yang siap melahirkan superstar sepak bola dunia di masa mendatang melalui event tersebut.

“Banyak bintang dilahirkan di event ini, setelah mereka menjadi juara. Ambil contoh Diego Maradona bersama Argentina di edisi 1978 dan banyak lagi yang lainnya. Artinya apa, turnamen ini adalah turnamen yang sangat luar biasa untuk kita semua melihat calon-calon bintang sepak bola dunia,” katanya.

Piala Dunia U-20 2023, Indonesia akan Contoh Qatar sebagai Tuan Rumah

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini