Konser Blackpink di Indonesia, Berkah bagi Perekonomian Jakarta

Konser Blackpink di Indonesia, Berkah bagi Perekonomian Jakarta
info gambar utama

Kedatangan Blackpink ke Tanah Air tidak hanya membuat senang para Blink (sebutan fans Blackpink), tetapi juga perekonomian Kota Jakarta.

Dengan jutaan penggemar, gelaran konser girlband asal Korea Selatan itu mampu meningkatkan keterisian kamar sejumlah hotel di daerah Jalan Jenderal Sudirman dan GBK, Jakarta Pusat.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), yang mengatakan adanya peningkatan okupansi kamar hotel selama konser Blackpink, pada Sabtu dan Minggu, 11 & 12 Maret 2023.

“Ada peningkatan di angka 60 sampai 80 persen di hotel-hotel Sudirman dan dekat venue (lokasi) konser Blackpink,” kata Ketua PHRI Haryadi Sukamdi, dilansir Kompas.com, Sabtu (11/3/2013).

Ia menambahkan, pada akhir pekan tingkat keterisian hotel di Jakarta hanya sekitar 40 persen, tetapi saat ini meningkat berkat adanya konser Blackpink. Salah satu hotel di dekat GBK, The Sultan Hotel & Residence Jakarta, mengalami lonjakan tamu hingga mencapai 98 persen.

Selain itu, pedagang pernak-pernik bernuansa konser Blackpink “Blackpink World Tour: Born Pink” juga dikabarkan banjir omzet hingga jutaan rupiah selama acara ini digelar.

Dikutip dari metrotvnews.com, salah satu penjual, Iis, mengaku dagangannya banyak diserbu oleh para penggemar Blackpink. Biasanya ia hanya berjualan secara online, dan penjualannya selalu laris menjelang penyelenggaraan konser.

Di antara pedagang pernak-pernik, terdapat penawaran jasa yang unik, yakni jasa eye makeup glitter. Misalnya Rey, dengan bakat makeup-nya, ia menjadi penata rias dadakan di konser Blackpink. Dilansir Sindonews.com, Rey mengungkapkan, jasa tersebut ia tawarkan untuk mempercantik area mata bagi penonton yang ingin tampil nyentrik dan berwarna.

Puji Indonesia Saat Tampil di Panggung Everblast, Simple Plan: Momen Tak Terlupakan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini