Emirates Buka Layanan Airbus A380 untuk Penerbangan ke Bali

Emirates Buka Layanan Airbus A380 untuk Penerbangan ke Bali
info gambar utama

Emirates akan mengoperasikan pesawat Airbus A380 pada 1 Juni 2023 ke Denpasar, Bali. Hal ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah penerbangan Indonesia untuk maskapai luar negeri membuka layanan yang demikian.

"Kami bekerja sama dengan tim dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk memastikan kelancaran operasional A380 ini. Kami berterima kasih untuk dukungan yang diberikan seluruh otoritas dan mitra terkait kami di Indonesia," kata Chief Commercial Officer Emirates Adnan Kazim dikutip dari ANTARA.

Emirates akan menggunakan pesawat A380 yang terdiri dari dua kelas sebagai pengganti salah satu pesawat Boeing 777-300ER yang sebelumnya digunakan untuk melayani rute Bali dengan frekuensi dua kali dalam sehari.

Nomor penerbangan EK368 pesawat A380 akan berangkat dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada pukul 03.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) pada pukul 16.35.

Kemudian, penerbangan EK369 akan berangkat dari Bali pada pukul 19.40 dan tiba di Dubai pada pukul 00.45 waktu setempat. Jadwal tersebut seluruhnya mengacu pada waktu setempat.

5 Maskapai Penerbangan Pilihan Masyarakat Indonesia

Fasilitas kelas dunia

Emirates memperkenalkan Pesawat A380-nya yang menawarkan 58 kursi bisnis yang dapat direbahkan dan 557 kursi ekonomi yang memberikan jarak yang cukup.

Para pelanggan yang terbang ke dan dari Bali akan merasakan kenyamanan kabin Emirates yang lapang dan dilengkapi dengan produk-produk andalannya seperti onboard lounge, serta beragam hidangan lokal termasuk makanan Indonesia.

"Pesawat A380 Emirates identik dengan komitmen kami untuk terbang lebih baik dengan produk dan layanan kelas dunia, dan kami sangat senang dapat memberikan kesempatan bagi pelanggan kami untuk merasakan keunikan dan keindahan yang luar biasa dalam penerbangan kami ke dan dari Bali," kata Adnan.

Saat ini, menurut dia, Bali adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di jaringan dan menjadi pasar strategis di Asia Tenggara, sehingga penerbangan pertama A380 Emirates di Indonesia menunjukkan komitmen jangka panjang maskapai untuk sektor pariwisata Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi memastikan rencana operasional Airbus A380 Emirates akan menjadi momen bersejarah bagi dunia penerbangan Indonesia.

Ia menambahkan kedatangan pesawat berbadan lebar ini merupakan hasil koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang terjalin dengan baik antara Angkasa Pura I sebagai operator bandara, Emirates, serta Kementerian Perhubungan sebagai regulator.

"Kami menyambut pesawat Airbus A380 yang akan beroperasi pada awal Juni mendatang, serta sangat bangga mendapat kehormatan sebagai operator bandara pertama di Indonesia yang akan melayani penerbangan komersial reguler pesawat Airbus A380," ujar dia.

TransNusa Buka Rute Penerbangan Internasional Baru ke Kuala Lumpur

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini