Rekomendasi Paket Wisata Kawah Ijen Terbaik di Malang, Bisa Lihat Fenomena Api Biru Abadi

Rekomendasi Paket Wisata Kawah Ijen Terbaik di Malang, Bisa Lihat Fenomena Api Biru Abadi
info gambar utama

Kawah Gunung Ijen atau yang biasa disebut Kawah Ijen merupakan kawah gunung berapi yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Di dalam Kawah Ijen, terjadi fenomena eternal blue fire atau api biru abadi, pemandangan alami tersebut hanya terjadi di dua tempat di dunia Ethiopia (Gunung Dallol) dan Ijen.

Tidak heran jika banyak orang mencari-cari paket wisata ke Kawah Ijen untuk bisa mengunjunginya. Jika Anda berada di Malang, Nahwa Travel merupakan salah satu penyedia paket wisata ke Kawah Ijen yang bisa Anda pilih.

Di layanan ke Kawah Ijen, Anda bisa memperoleh berbagai macam fasilitas dan menikmati banyak sekali keindahan dan pesona alam yang disajikan oleh Wisata Kawah Ijen Dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp250 ribu per pack.

Untuk lebih lengkapnya, berikut deretan rekomendasi paket wisata Kawah Ijen Bromo yang terbaik di Malang:

Hanya Ada Dua di Dunia, Intip Pesona Api Biru Kawah Ijen

Paket Wisata Kawah Ijen Nahwa Tour

Nahwa Tour menawarkan trip ke Kawah Ijen dengan lokasi penjemputan di Kota Banyuwangi dan harga yang relatif terjangkau yakni mulai dari Rp250 ribu per orang. Sementara untuk harga private trip tersedia mulai dari Rp220 ribu per pack untuk 6 pack hingga Rp600 ribu per pack untuk 2 pack.

Harga tersebut sudah termasuk transportasi Kota Banyuwangi pulang pergi, tiket masuk Kawah Ijen, guide lokal Kawah Ijen, sewa gas masker serta snack dan air mineral.

Jika memesan paket wisata ke Kawah Ijen, Anda perlu menyiapkan pakaian hangat, alas kaki yang nyaman dan hangat, sarung tangan dan topi kupluk dan headlamp (jika ada) untuk kenyamanan selama melakukan trip ke Kawah Ijen.

Trip ke Kawah Ijen dari Nahwa Tour ini melayani keberangkatan setiap hari dengan berbagai spot yang ditawarkan diantaranya adalah wisata Kawah Ijen, pertambangan belerang, blue fire Kawah Ijen, Air Terjun Jagir dan lain sebagainya.

Paket Wisata Kawah Ijen Nusantara Trip

Nusantara Trip menawarkan paket tour ke Kawah Ijen dengan lokasi penjemputan atau meeting point yang bisa Anda tentukan sendiri di area Malang (Stasiun/Bandara/Hotel).

Durasi tour Kawah Ijen di Nusantara Trip adalah 2 hari 1 malam yang tersedia jadwal keberangkatan setiap hari.

Anda perlu mempersiapkan kacamata, masker gas, headlamp (jika ada), backpack, topi hangat, masker, syal hangat, pakaian hangat, sarung tangan dan perlengkapan pribadi untuk kenyamanan selama tour ke Kawah Ijen.

Paket tour ke Kawah Ijen 2 hari 1 malam ini ditawarkan dengan harga Rp830.000 per orang untuk 8 orang hingga Rp1.700.000 per orang untuk 2 orang.

Paket Wisata Kawah Ijen Moriana Group

Moriana Group atau Moriana Trans menyediakan paket private tour ke Kawah Ijen sekaligus ke Bromo dengan durasi 2 hari 1 malam. Jika Anda memilih paket tour ini, Anda bisa menentukan sendiri titik penjemputan di area Malang atau Surabaya.

Perjalanan akan dimulai dengan tour ke Bromo terlebih dahulu barulah ke Kawah Ijen yang akan dilakukan pada tengah malam.

Agar aman dan nyaman, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan seperti jaket tebal, sarung tangan, syal, penutup kepala, masker, snack dan obat-obatan. Untuk harganya, Anda bisa memesan mulai dari Rp700 ribu per orang dengan jumlah 12 orang.

Demikianlah tadi beberapa informasi terkait rekomendasi paket wisata Kawah Ijen Bromo yang terbaik di Malang. Selamat berlibur, semoga bermanfaat.

Kawah Ijen dan Blue Flame, Fenomena Langka Penuh Pesona di Batas Banyuwangi-Bondowoso

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

SA
GI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini