Daftar Rekomendasi Wisata di Sulawesi Utara, Liburan Wajib Kesini!

Daftar Rekomendasi Wisata di Sulawesi Utara, Liburan Wajib Kesini!
info gambar utama

Apakah Kawan sedang merencanakan liburan? Tentunya seru banget ketika Kawan liburan ke luar pulau Jawa, ya. Meskipun begitu, pulau apa yang harus Kawan tuju? Nah, mungkin sebagian Kawan agak bingung. Untuk itu, Kawan bisa mengunjungi beberapa rekomendasi wisata di Sulawesi Utara. Kira-kira apa saja, ya?

List Rekomendasi Wisata di Sulawesi Utara

1. Danau Linow

Danau Linow
info gambar

Selain dikenal dengan taman yang indah, Sulawesi Utara juga dikenal dengan keindahan danaunya. Yap, namanya adalah Danau Linow. Uniknya, danau ini memiliki 3 warna air danau, yakni hijau, biru, dan kuning kecoklatan. Tentunya hal ini menambah estetika selama liburann Kawan.

Selama berkunjung ke sana, Kawan mungkin akan mencium bau belerang yang kuat. Menurut masyarakat setempat, bau tersebut sering muncul karena merupakan sisa dari letusan Gunung Mahawu ratusan tahu lalu. Apakah Kawan ingin berkunjung ke Danau Linow?

2. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken
info gambar

Tidak enak rasanya kalau ke Sulawesi Utara, tidak berkunjung ke Taman Laut Bunaken. Yap, Taman Laut Bunaken merupakan wisata unggulan yang dimiliki Sulawesi Utara. Bahkan, pada 2005, Taman Laut Bunaken berhasil mendapat status sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Baca juga: Walewangko dan Bolaang Mongondow, Rumah Adat Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken memang wisata bahari yang sering diincar oleh penyelam lokal dan internasional. Kawan bisa melihat berbagai jenis hewan laut, seperti ikan, reptil, moluska, dan mamalia laut. Jangan lupa abadikan momenmu ketika berkunjung ke Taman Laut Bunaken, ya.

3. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga
info gambar

Jika Kawan ingin mengunjungi pulau kecil di Sulawesi Utara, maka rekomendasinya adalah Pulau Lihaga. Pulau ini memiliki keindahan dengan wisata bahari sekaligus hamparan pasir putih pada pantainya. Ditambah, Kawan juga bisa melihat air yang begitu jernih.

Ditambah, pulau ini jarang berpenghuni sehingga cocok sekali untuk healing. Kawan juga bisa bersantai ria menikmati air sekaligus bermain ayunan di sekitar pantai. Kawan juga bisa menyelam dengan melihat terumbu karang yang masih asri. Diketahui, tiket masuk sekitar Rp50 ribu dan sewa kapal untuk 10-15 orang sekitar Rp1.000.000 - Rp1.500.000.

4. Manado Town Square

Manado Town Square
info gambar

Apakah Kawan rindu dengan suasana kota yang warganya suka pergi ke mall? Tenang, Kawan bisa menikmati pusat perbelanjaan di Manado, Sulawesi Utara. Namanya adalah Manado Town Square. Kawan bisa melihat berbagai booth dan tenant yang berdiri di dalam mall.

Selain itu, Kawan juga bisa menikmati aktivitas hiburan, seperti Funworld dan Amazone. Tentunya suasana liburan ini akan seru jika mengajak keluarga, kerabat, atau pasangan.

Baca juga: Sulawesi Punya Kereta Api Baru yang Gak Kalah Sama Jakarta, lo!

5. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas
info gambar

Wisata air terjun memang tiada habis popularitasnya di mata wisatawan. Di Sulawesi Utara, Kawan bisa mengunjungi Air Terjun Kima Atas. Air terjun ini terbilang masih asri karena dikelilingi oleh hutan dan jauh dari pusat kota. Ditambah, air terjun tersebut masih jarang pengunjung.

6. Pulau Lembeh

Pulau Lembeh
info gambar

Kembali lagi dengan wisata pulau kecil. Kawan bisa mengunjungi Pulau Lembeh di Sulawesi Utara. Kawan bisa menikmati beragam aktivitas laut, seperti diving atau bersantai di kapal. Pesona indah dengan hijaunya hutan yang dibalut dengan air laut yang jernih sehingga menunjukkan estetika dari Pulau Lembeh.

Diketahui, Kawan juga berkesempatan untuk melihat aneka biota laut yang langka, loh. Salah satunya adalah kuda laut mini atau pygmy seahorse. Selain kuda laut mini, Kawan bisa melihat beragam jenis terumbu karang, mini octopus, nudibranch, dan makhluk laut lainnya.

7. Taman Hutan Raya Gunung Tumpa

Taman Hutan Raya Gunung Tumpa
info gambar

Setelah pulau, maka Kawan bisa mengunjungi Taman Hutan Raya Gunung Tumpa. Wisata gunung memang sungguh mengasyikkan. Ditambah, Kawan mengunjungi Sulawesi Utara yang juga dikenal dengan keindahan gunungnya.

Untuk ketinggian, Gunung Tumpa memiliki ketinggian sekitar 600 mdpl. Selama di puncaknya, Kawan bisa melihat berbagai gunung, seperti Gunung Lokon, Gunung Klabat, dan Pulau Manado Tua yang juga destinasi wisata bagi warga Sulawesi Utara.

Itulah beberapa informasi tentang rekomendasi wisata di Sulawesi Utara. Kawan bisa melihat rekomendasi wisata di Sulawesi Utara melalui laman resmi pemerintahannya, ya. Apakah Kawan tertarik untuk berkunjung ke sana?

Referensi: kemenparekraf.go.id | indonesia.tripcanvas.co | traveloka.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

AR
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini