Giliran Timnas Bola Voli Putra Indonesia Beraksi di AVC Challenge Cup 2023

Giliran Timnas Bola Voli Putra Indonesia Beraksi di AVC Challenge Cup 2023
info gambar utama

Timnas Bola Voli Putra Indonesia saat ini sudah dinanti ajang bergengsi, yakni AVC Challenge Cup 2023. Simak pembagian pool dan jadwal pertandingannya.

AVC Challenge Cup 2023 merupakan ajang bola voli yang mempertemukan negara-negara dari berbagai penjuru Asia. Ajang ini dijadwalkan digelar di Taiwan pada 8 hingga 15 Juli mendatang.

Indonesia telah mempersiapkan diri untuk beraksi di AVC Challenge Cup 2023. Diketahui, para pemain sudah melakoni agenda pemusatan latihan nasional sejak 7 Juni lalu. Nama-nama pemain yang masuk skuad pun telah ditentukan.

Terdapat 14 nama pemain di skuad Timnas Bola Voli Putra Indonesia. Di pelatnas, sebetulnya ada empat pemain lagi yang ikut berlatih, namun mereka akhirnya tidak ikut masuk skuad dan urung berangkat ke Taiwan.

Kuota pemain untuk AVC Challenge Cup 2023 memang hanya 14 orang. Berhubung pelatnas diikuti oleh 18 pemain, maka terpaksa harus ada 4 pemain yang dipulangkan.

“Empat pemain yang tidak berangkat ke Taiwan dipulangkan ke daerahnya masing-masing,” kata Wakil Kabid Binpres PP PBVSI Loudry Maspaitella, seperti dilansir ANTARA.

Indonesia sudah tahu lawan-lawan yang akan dihadapi di AVC Challenge Cup 2023 berhubung pembagian pool sudah dilakukan. Indonesia tergabung dalam Pool F bersama Sri Lanka dan Bahrain.

Indonesia akan menghadapi Sri Lanka terlebih dahulu pada Sabtu (8/7/2023). Setelahnya, baru Indonesia melawan Bahrain pada Bahrain pada Senin (10/7/2023).

Beraksinya Timnas Bola Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 ini menyusul tim putri yang sudah berlaga lebih duku. Sebelumnya, AVC Challenge Cup 2023 untuk tim putri telah dilaksanakan di Gresik pada 18-25 Juni lalu. Saat itu, Indonesia menjadi runner-up setelah dikalahkan Vietnam di final.

Daftar Pemain Timnas Bola Voli Putra Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2023:

1. Dio Zulfikri
2. M Malizi
3. Fahri Septian Putratama
4. Boy Arnez
5. Hendra Kurniawan
6. Farhan Halim
7. Irpan
8. Cep Indra Agustin
9. Doni Haryono
10. Nizar Julfikar
11. Fahreza R Abhinaya
12. Hernanda Zulfi
13. Rivan Nurmulki
14. Agil Angga Anggara

Pembagian pool AVC Challenge Cup 2023:

Pool A: Taiwan, Kazakhstan
Pool B: Arab Saudi, Thailand, Korea Selatan
Pool C: Uzbekistan, India, Hong Kong
Pool D: Mongolia, Filipina, Makau
Pool E: Australia, Pakistan, Vietnam
Pool F: Bahrain, Sri Lanka, Indonesia

Baca juga : Sistem Hitungan Permainan Bola Voli, Aturan, Hingga Cara Cetak Skor

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

AR
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini