Ada Bakso di Film Terbaru Disney Pixar, tapi Bukan Makanan

Ada Bakso di Film Terbaru Disney Pixar, tapi Bukan Makanan
info gambar utama

Film garapan Disney Pixar terbaru yang berjudul Elemental: Forces of Nature menampilkan bakso. Namun, bakso di sini bukanlah makanan.

Elemental: Forces of Nature adalah film animasi yang tayang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, film ini dirilis pada 21 Juni lalu.

Film ini mengisahkan kehidupan makhluk-makhluk berelemen api, air, tanah, dan angin. Mereka tinggal di sebuah daerah dan menjalani hidup sehari-hari layaknya manusia.

Kisah dimulai saat dua makhluk berelemen api bernama Bernie dan Cinder Lumen datang ke Element City. Di sana mereka membangun kehidupan dengan mengelola sebuah toko dan mengasuh anak perempuan yang bernama Ember.

Ember yang merupakan tokoh utama film ini tumbuh dewasa dan menghabiskan hari-harinya dengan membantu sang ayah mengurus toko. Namun, masalah besar kemudian datang setelah adanya kebocoran sistem perpipaan kota yang membuat gelontoran air masuk ke pemukiman kaum api, yang mana itu berbahaya bagi mereka.

Di tengah masalah itu, Ember kemudian bertemu dengan Wade Ripple, makhluk dari kaum air yang bekerja sebagai inspektur kota. Wade mencatat kerusakan yang terjadi sekaligus melaporkan pelanggaraan aturan yang dilakukan toko keluarga Ember. Melihat hal itu, Ember pun berusaha menghentikan Wade.

Namun yang setelahnya terjadi, Embee dan Wade justru saling jatuh cinta. Jalan cerita pun diwarnai dengan aneka persoalan hidup yang dihadapi Ember, mulai dari misinya untuk menjaga kelangsungan toko, menyelamatkan kota dari kerusakan, hingga menjalani kisah cintanya dengan Wade.

5 Rekomendasi Film Animasi Superhero Terbaik

Bakso di Film Elemental

Ada satu hal yang menarik di film ini, yaitu bakso. Tapi tunggu dulu, bakso di sini bukan yang seperti dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Bagi masyarakat Indonesia, bakso adalah nama makanan berupa bola-bola daging dan biasanya disajikan dengan kuah gurih dan pelengkap lainnya. Lantas, seperti apa bakso di film Elemental: Forces of Nature?

Ceritanya, saat Bernie akan meninggalkan kampung halamannya bersama Cinder untuk pindah ke Element City, ia meminta restu kepada ayahnya dengan cara bersujud, aksi itulah yang disebut dengan Ba Kso.

Sayangnya, ayah Bernie tidak membalas sujudnya, yang artinya kepergiannya ke Element City tidak mendapatkan restu. Bagaimanapun, Bernie tetap pada keputusannya untuk hijrah bersama Cinder.

Adegan mengharukan pun hadir di pengujung film. Saat Ember dan Wade akan berangkat untuk pindah ke daerah lain, ternyata Ember melakukan Ba Kso di hadapan Bernie. Lalu, sang ayah pun turut bersujud sebagai balasannya.

Bukan Hollywood, Laos Memiliki Acara Nonton Film Paling Menarik di Dunia!



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini