Bersama Indra Sjafri, Sepak Bola Indonesia 'Panaskan Mesin' untuk Asian Games 2022

Bersama Indra Sjafri, Sepak Bola Indonesia 'Panaskan Mesin' untuk Asian Games 2022
info gambar utama

Sepak bola Indonesia mulai bergerak dalam menyambut Asian Games 2022. Sudah ada langkah persiapan yang dimulai untuk "memanaskan mesin".

Asian Games 2022 akan diselenggarakan di Hangzhou, China pada September hingga Oktober mendatang. Indonesia akan turun di cabor sepak bola pesta olahraga terbesar di Benua Kuning tersebut.

Indonesia bakal menurunkan Timnas U-24 untuk berlaga di Asian Games 2022. Saat ini, tim mulai dibentuk dengan menunjuk pelatih yang bakal menbesut tim dari tahap persiapan hingga turnamen tiba.

Sosok pelatih tersebut adalah Indra Sjafri. Namanya tentu tak asing bagi publik sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Indra adalah Direktur Teknik Timnas Indonesia dan kemudian ditugasi untuk melatih Timnas U-22 Indonesia.

Indra Sjafri tidak hanya diberi tugas melatih di Asian Games 2022. Pelatih asal Sumatera Barat itu juga mengemban tugas lain sebagai Timnas U-20 Indonesia. Bahkan, ia juga diharapkan bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia U-20 2025.

"PSSI telah sepakat dengan coach Indra Sjafri terkait penunjukkan dirinya menjadi pelatih tim U-20 Indonesia serta Asian Games 2023 dan 2026 mendatang. Kami kontrak selama empat tahun dan PSSI yakin Indra Sjafri pelatih yang tepat untuk ini," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Kami juga berharap coach Indra Sjafri mampu meloloskan tim U-20 ke Piala Dunia U-20 tahun 2025 mendatang. PSSI yakin coach Indra Sjafri akan memberikan prestasi untuk timnas Indonesia di turnamen-turnamen yang diikuti," lanjut Erick Thohir.

Indra Sjafri sendiri menerima penugasan barunya dengan tekad kuat. Ia siap berusaha maksimal demi prestasi terbaik bagi Indonesia.

"Alhamdulillah saya menerima amanah yang diberikan oleh Ketum PSSI untuk melatih tim U-20 dan Asian Games 2023 serta 2026. Insya Allah saya siap dan akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin demi meraih prestasi," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengemban tugas baru di tengah tren positif timnas di bawah besutannya. Sebelumnya, ia baru saja membawa Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

Pencapaian itu membuat nama Indra dielu-elukan publik sepak bola Tanah Air. Maklum saja, Indonesia sudah 32 tahun tidak menyabet medali emas di cabor sepak bola SEA Games. Oleh karena itu, apa yang diraih Indra terasa begitu spesial.

Di Homeless World Cup 2023, Kelompok Marjinal Bisa Berprestasi Lewat Sepak Bola

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini