Selamat Datang Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Sudah Siap!

Selamat Datang Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Sudah Siap!
info gambar utama

Indonesia sudah siap menyambut Piala Dunia Basket 2023. Persiapan yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Indonesia akan menghelat Piala Dunia Basket 2023. Ajang bola basket paling prestisius di dunia yang diorganisir oleh FIBA itu dijadwalkan digelar mulai 25 Agustus hingga 10 September 2023. Tak sendirian, Indonesia menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Sebagai ajang besar, sudah tentu penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 membutuhkan persiapan yang baik. Hal itu pula yang sejauh ini berhasil dilakukan oleh Indonesia selaku tuan rumah. Hal itu pun telah disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dalam rapat yang melibatkan Menpora, Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), serta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia Basket di Jakarta berjalan sesuai rencana dan jangan khawatir,” kata Menpora Dito, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Kesiapan Indonesia menggelar Piala Dunia Basket 2023 utamanya dibuktikan oleh dibangunnya venue baru berkapasitas lebih dari 16 ribu penonton. Venue tersebut menyediakan fasilitas ciamik sehingga membuat Piala Dunia Basket 2023 bisa terselenggara dengan nyaman.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung pelaksanaan ajang bergengsi ini. Anggaran ini digunakan untuk semua keperluan event tersebut. Investasi besar ini mencerminkan komitmen untuk menyediakan fasilitas kelas dunia bagi para penggemar olahraga dan acara internasional,” lanjut Dito Ariotedjo.

Ganti Rumput Rp6 M, Pemerintah Renovasi JIS dalam 3 Bulan Biar Sesuai Standar FIFA

Venue Sudah Rampung

Indonesia memang sudah menuntaskan pembangunan venue untuk Piala Dunia Basket 2023, yakni Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. IMS berada di Blok 10 Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dengan lahan seluas 31.826 m2 dan bangunan seluas 50.398 m2.

Untuk diketahui, IMS tidak hanya bisa digunakan untuk pertandingam basket, namun juga olahraga lain. Acara nonolahraga seperti konser dan pameran pun juga bisa digelar di sana.


Kesiapan dan dihadirkannya venue berkelas oleh Indonesia disambut positif oleh Sekjen Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Andreas Zagklis.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pembuatan gedung (stadion multifungsi/IMS) baru itu. Anda juga telah memberi kepastian atas komitmen ini dan tentunya kami sangat senang atas informasi tersebut. Kami akan menyajikan sesuatu yang sangat berkelas nantinya,” kata Zagklis.

Menelusuri Berbagai Ilmu Bela Diri Indonesia yang Sudah Ada Sejak Zaman Dahulu

https://www.kemenpora.go.id/detail/3839/rapat-virtual-dengan-fiba-menpora-dito-pastikan-indonesia-komitmen-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-basket-2023



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini