Geliat RANS di Dunia Sportainment: Bukan Sekedar Konten Olahraga Selebritis

Geliat RANS di Dunia Sportainment: Bukan Sekedar Konten Olahraga Selebritis
info gambar utama

RANS sedang bergeliat di dunia sportainment. Di samping konten olahraga selebritis, ada pula beragam hal lainnya yang mereka hasilkan.

Saat ini, sepak bola papan atas Indonesia diramaikan oleh eksistensi RANS Nusantara FC. Klub satu ini kini berlaga di Liga 1, kompetisi kasta tertinggi di kancah bal-balan Tanah Air. Inilah klub yang dikelola oleh RANS Entertainment, perusahaan milik pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Selain RANS Nusantara FC, RANS Entertainment juga punya klub bola basket bernama RANS PIK Basketball. Lewat dua klub itulah RANS Entertainment bergeliat di kancah sportainment.

Di samping klub, ada pula event olahraga yang diselenggarakan oleh RANS Entertainment. Misalnya, belum lama ini digelar Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia yang diikuti para artis top mulai dari Raffi Ahmad sendiri, Rizky Billar, Hesti Purwadinata, hingga Aldi Taher.

Klub dan event olahraga tentu bukan hal baru di Indonesia. Namun, RANS Entertainment menawarkan hal berbeda lewat dua hal yang menonjol dari sportainment ala RANS Entertainment. Pertama, kehadiran para selebritis. Kedua, konten media sosial yang ciamik. Dalam konten-konten RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad dan keluarganya kerap muncul. Lalu di ajang Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia, sejumlah seleb top Indonesia yang ikut serta tak ketinggalan meramaikan media sosial.

Dengan demikian, tak berlebihan jika RANS Entertainment disebut membawa terobosan di kancah sportainment. Konten olahraga selebritis menjadi produk yang dijual kepada pemirsa, dan ini terbukti telah mendapat sambutan positif.

Menariknya lagi, terobosan RANS Entertainment tidak hanya berupa konten olahraga selebritis. Mereka bukan cuma menyapa penggemar sebatas di dunia maya, tetapi juga membangun venue olahraga sendiri.

Batal Jadi Tuan Rumah Sejumlah Kompetisi, Inilah Upaya untuk Menjaga Citra Indonesia

RANS Prestige Sportainment

RANS Entertainment membangun venue olahraga RANS Prestige Sportainment. Venue tersebut berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2.

Pembangunan RANS Prestige Sportainment telah dimulai sejak November 2021 lalu. Venue ini tentu dibangun untuk menunjang bisnis sportainment dan menjadi pusat kegiatan klub-klub milik RANS Entertainment. Namun, di baliknya ada pula misi memajukan olahraga Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh eks Chairman Rans Sports, Dito Ariotedjo. Pada November 2021 lalu saat masih mengemban jabatan di Rans Sports, Dito berbicara bahwa pengembangan pengusaha sudah semestinya berinvestasi di ranah olahraga karena demand yang tinggi dari masyarakat.

"Tentunya dengan harapan bahwa seiring berkembangnya industri olahraga maka prestasi olahraga Indonesia pun akan lebih bagus lagi," kata Dito saat itu, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (14/7/2023).

Ganti Rumput Rp6 M, Pemerintah Renovasi JIS dalam 3 Bulan Biar Sesuai Standar FIFA

Sumber:

  • https://megapolitan.antaranews.com/berita/165697/pembangunan-rans-prestige-sportainment-dongkrak-kemajuan-olahraga-nasional

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini