Runner Up Miss Universe Bali 2023 Mengajar Membuat Krim Tangan di PLD Kota Denpasar

Runner Up Miss Universe Bali 2023 Mengajar Membuat Krim Tangan di PLD Kota Denpasar
info gambar utama

Bertempat di aula PLD kota Denpasar (Pusat Layanan Disabilitas), 1st Runner Up Miss Universe Bali 2023 Ni Kadek Natasha Lilian Ari Rudana mengajarkan pembuatan krim tangan (hand cream) yang diikuti oleh 40 anak dengan Gangguan Spektrum Autisme dalam kelas kreativitas home-industry.

Hadir dalam acara yang berkolaborasi dengan Yayasan Kanaditya Anjani Dharma dengan dukungan penuh dari Miss Universe Bali, Miss Universe Indonesia, dan The Keranjang Bali ini adalah Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, SS, M.Hum, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Denpasar Anak Agung Ayu Diah Kurniawati, S.Pt., M.Si., Sekretaris Dinas Sosial kota Denpasar Made Yudyani Putri, SE,M.Si., serta Kepala PLD kota Denpasar I Ketut Wardana, S.Sos.

Latar belakang pendidikan Natasha di bidang Cosmetic Science dari University of the Arts London Inggris ini sesuai dengan materi pengajaran kelas home-industry hari ini (18/07/2023). Semua bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan kulit, seperti lilin lebah, minyak zaitun, air suling, dan minyak atsiri yang berasal dari bunga.

Natasha Lilian ketika berinteraksi dengan peserta | Sumber: dokumentasi rilis
info gambar

Didampingi Debby Lukito Goeyardi, pengajar regular kelas kreativitas home-industry di PLD kota Denpasar dan pendiri Yayasan Kanaditya Anjani Dharma, Natasha menjelaskan langkah demi langkah pembuatan krim tangan alami yang mampu melembutkan dan melembabkan kulit tangan, bahkan bisa digunakan untuk kulit wajah. Krim tangan yang dihasilkan kemudian disimpan dalam wadah-wadah yang telah disediakan dan bisa dibawa pulang oleh setiap anak yang hadir.

Selain krim tangan, kelas kreativitas home-industry ini telah mengajarkan berbagai kreasi bernilai jual, seperti lip balm, sabun cuci tangan cair, sabun cuci piring cair, deterjen cair, hand sanitizer, hingga sabun colek. Nantinya ilmu ini diharapkan bisa menjadi bekal keterampilan khusus yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan oleh anak-anak dengan Gangguan Spektrum Autisme ini.

Natasha Lilian akan segera berangkat ke Jakarta untuk menjalani karantina dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 yang berlangsung di bulan Agustus 2023 nanti.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini