Bos Mayapada Bangun RS Rp500 Miliar di IKN, Konstruksi 1 November

Bos Mayapada Bangun RS Rp500 Miliar di IKN, Konstruksi 1 November
info gambar utama

Dato Sri Tahir, orang terkaya ke-7 di Indonesia versi Forbes, akan membangun Rumah Sakit (RS) Mayapada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Mayapada Group—perusahaan induk miliknya—bakal menggelontorkan investasi senilai Rp500 miliar untuk pembangunan RS tersebut ditambah asrama karyawan (dormitory). Proyek ini direncanakan berlokasi di Wilayah Perencanaan (WP) 1B IKN.

Kesungguhan investasi ini ditunjukkan Tahir dengan mengunjungi IKN pada Selasa (3/10/2023). Dia bersama rombongan Mayapada Group datang untuk memastikan desain arsitektur sesuai kondisi topografi lahan. Dia kemudian mengungkapkan, proses konstruksi yang diawali dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) akan dilaksanakan pada 1 November 2023.

"Mayapada akan menjadi salah satu RS yang pertama dibangun dan beroperasi di IKN, dan akan menjadi RS terbaik yg ada di Kalimantan," tutur dia dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10/2023).

Tahir memperkirakan pembangunan RS Mayapada akan rampung pada April tahun depan dan mulai beroperasi pada Juli 2024.

Saat mendampingi Tahir, Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN Indra Yuwana menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik investasi Mayapada Group. Menurutnya, hal itu membuktikan investor dalam negeri mendukung program pemerintah, khususnya pembangunan IKN.

"Kehadiran Pak Dato Tahir menunjukkan keseriusan dalam minat Investasi," ucap Indra.

Proyek Istana Negara-Lapangan Upacara di IKN Telan Dana Rp1,34 Triliun

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini