AIESEC in Unsri Selenggarakan Alumni Gathering HARMONY

AIESEC in Unsri Selenggarakan Alumni Gathering HARMONY
info gambar utama

Belum lama ini, AIESEC in Unsri telah menyelenggarakan kembali agenda tahunannya, yaitu Alumni Gathering dengan mengusung tema “HARMONY: Honoring Alumni and Reconnecting Memories in Outstanding Nights of the Year”. Hal itu sesuai dengan value diadakannya event tersebut, yakni untuk membuat alumni mengingat kembali waktu journey mereka dan juga membangun silaturahmi dengan alumni AIESEC in Unsri maupun LC lainnya.

HARMONY berlokasi di Grand Atyasa Convention Center, Palembang. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony dan dilanjut dengan sambutan dari beberapa pihak seperti Husni Wira Kesuma (Organizing Committee President Alumni Gathering HARMONY), Ula Rizki Ramadhia, (Local Committee President AIESEC in Unsri 23.24), dan Samsuryadi, Ph.D selaku Board of Advisor AIESEC in Unsri 23.34.

Memasuki inti acara, peserta melakukan sesi check-in, roll dance, makan malam diiringi dengan penampilan musikal dari member AIESEC in Unsri, pemutaran video rewind dan video progress AIESEC in Unsri, dan dilanjutkan dengan sharing session.

Sesi diskusi dilakukan bersama para founder AIESEC in Unsri, yaitu Medi Ardiansyah, Siti Nurmala Saebani, dan Putri Mutiara Indah sebagai guest speaker.

Mereka menceritakan alasan di balik pembentukan AIESEC in Unsri, hal-hal yang paling berkesan selama menjadi anggota, dan tak lupa diakhiri penyampaian ucapan terima kasihnya kepada para AIESECers, khususnya untuk para penerus mereka di AIESEC in Unsri karena telah berhasil berjalan hingga sekarang.

AIESEC in Unsri merupakan organisasi kepemudaan bertaraf internasional yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Pusatnya berada di Kota Palembang dengan basis wilayah di seputaran Universitas Sriwijaya.

Dokumentasi Alumni Gathering © AIESEC in Unsri
info gambar

Tujuan dari AIESEC secara global adalah menyediakan wadah bagi kaum muda untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya dengan berbagai program. Salah satu program unggulan mereka adalah leadership opportunity dan cross-cultural understanding melalui berbagai program pertukaran program lintas budaya.

AIESEC in Unsri sendiri selama kurang lebih 11 tahun berdiri, sudah melakukan banyak proses regenerasi demi meneruskan tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan AIESEC values sebagai seorang AIESECers.

Hal inilah yang mendasari pentingnya keberadaan para alumni AIESEC dan anggota yang masih berjalan. Relasi, kepercayaan, dan keharmonisannya harus senantiasa dijaga, selalu dijaga dengan baik hubungan, kepercayaan, dan keharmonisannya. Nilai itu sejalan dengan upaya merealisasikan step ketiga dari AIESEC Journey, yaitu LLC (Life Long Connection) oleh para alumni.

HARMONY semakin dimeriahkan dengan permainan-permainan menarik dan pemberian nominasi R&R (Reward and Recognition) untuk para pemenang. Mereka mendapatkan berupa satu paket skincare yang disponsori oleh brand lokal, Kahf, untuk setiap pemenangnya.

Kegiatan ini berlangsung lancar hingga secara resmi ditutup oleh MC. Melalui acara ini, diharapkan nantinya seluruh AIESECers, khususnya bagi AIESECers di AIESEC in Unsri, memiliki hubungan yang baik dan berkelanjutan. Dengan begitu, tujuan utama AIESEC sebagai organisasi kepemudaan yang sustainable dalam pemberdayaan potensi anak muda agar dapat terus terealisasi dan berkembang setiap tahunnya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AU
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini