Kata Media Korea Selatan tentang Penampilan Ciamik Megawati Hangestri

Kata Media Korea Selatan tentang Penampilan Ciamik Megawati Hangestri
info gambar utama

Nama Megawati Hangestri sedang jadi pembicaraan. Atlet bola voli putri asal Indonesia itu banyak dipuji atas penampilan ciamiknya di liga voli Korea Selatan.

Megawati jadi pemain yang paling disorot saat membawa klubnya, Daejeon Jungkwanjang Red Sparks, menang atas Heungkuk Life Pink Spiders, Kamis (26/10/2023). Digelar di Samsan World Gymnasium, Incheon, pertandingan berjalan begitu alot dan sengit.

Megawati dan rekan-rekannya di Red Sparks sempat kesulitan meladeni Pink Spiders. Dalam dua set pertama, mereka kalah 21-25 dan 26-28. Namun, Red Sparks membalas pada set ketiga dan empat dengan skor 25-22 dan 25-7. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke set kelima yang berakhir dengan kemenangan Red Sparks 18-16 ( skor total 3-2).

Megawati jadi pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) pertandingan Red Sparks versus Pink Spiders. Namanya pun banyak dibahas di media massa Korsel. Apa yang mereka katakan tentang pemain kelahiran Jawa Timur itu?

Megawati Hangestri Pertiwi: Dari Atlet Voli Pelajar Menjadi Pemain Profesional

Dari Hijab hingga Penampilan Ciamik

Soal penampilan ciamik di lapangan sudah tentu dibahas. Namun, ada pula sisi lain dari penampilan Megawati yang turut dibicarakan. Salah satunya tentang hijab.

Beberapa media Korsel membahas soal hijab Megawati. Maklum saja, ia adalah satu-satunya pemain voli yang berhijab di liga Korsel sehingga itu membuatnya tampak mencolok dan berbeda dibandingkan pemain lainnya.

Joongang Tongyang Broadcasting Company (JTBC) dalam salah satu beritanya menjelaskan jika Megawati memakai hijab karena alasan agama. Megawati pun bercerita soal caranya agar tetap nyaman bermain sambil mengenakan hijab, yakni memasang pin di area tertentu.

News1 Korea membahas bahwa awalnya banyak penggemar voli di Korsel khawatir Megawati tidak nyaman dan kepanasan saat bertanding karena hijab. Namun, yang terjadi justru Megawati bisa bermain sangat baik. Ia juga mengatakan jika pelatih, pemain, dan staf sangat toleran dan pengertian terkait penggunaan hijabnya.

Selain hijab, hal lain yang dibahas adalah semakin dikenalnya julukan "Megatron" di Korsel. Sementara itu di Indonesia, bola voli Korsel semakin dikenal karena Megawati.

Kata Megawati, julukan Megatron tampaknya diambil dari karakter di film Transformers. Megatron adalah robot yang kuat dan menghadapi lawan yang kuat pula.

Media yang membahas naiknya popularitas bola voli Korsel di Indonesia adalah Talk Cargo. Menurut media tersebut, performa cemerlang Megawati membuat banyak kanal YouTube Indonesia membagikan video pertandingan liga Korsel.

Tekini, Megawati membawa Red Sparks menang 3-0 atas Hyundai E&C Hillstate di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Minggu (29/10).

5 Pemain Keturunan di Timnas U-17 Indonesia, Akankah Mereka ke Piala Dunia U-17 2023?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini