Trademark Bandung 2023: Surganya Bagi Para Pecinta Brand Lokal

Trademark Bandung 2023: Surganya Bagi Para Pecinta Brand Lokal
info gambar utama

Trade Market Bandung berhasil menarik antusiasme masyarakat terlihat pada hari pertama saja ratusan pengunjung hadir memadati Trade Market untuk berburu fesyen. Pasalnya acara tersebut diselenggarakan selama empat hari berturut turut mulai dari 26 – 29 Oktober 2023 di Trans Convention Center, Bandung. Dengan mengusung tema Neon Glow yang merupakan bentuk kreativitas direfleksikan kedalam suatu produk.

Sangat terasa sekali ketika pengunjung datang sudah disuguhkan dengan ornamen booth yang menarik pandangan mata. Banyak tenant dari produk brand lokal memasang dekorasi unik warna warni serta produk yang dijual selaras dengan representasi dari tema.

Dengan adanya event ini masyarakat diajak untuk mendukung dan berbelanja produk lokal. Lebih dari 170 tenant berpartisipasi dalam Trade Market mulai dari fesyen hingga kuliner. Selain itu, harga yang ditawarkan pun menarik minat seperti diskon besar yang diberikan.

Trade Market Bandung cukup lengkap tentunya serba ada, pengunjung bebas menjelajahi berbagai brand lokal sekaligus dapat melihat inovasi dan kreativitas yang dituangkan kedalam produk sesuai trend yang ada saat ini, kuliner yang mengocok perut, hiburan yang ditawarkan, hingga entertainment.

Pengunjung pun selain berbelanja dapat menikmati live music. Beberapa dari musisi ternama yang turut mengisi rangkaian acara Trade Market. Ada grup musik Pop At Summer, DJ Irqam, Exxitgame, Bfranksje, Erratic Moody. Hingga band seperti Jevo, Cali, SCCD, dan Dmestique Club yang berhasil menghibur pengunjung dengan penampilan yang dibawakan masing masing.

Terbukti bahwa Trade Market ini selalu menarik perhatian audiens setelah berhasil menggelar acaranya pada bulan April lalu yang bertajuk Ramadhan Fashion Fest. Tahun ini diselenggarakan dua kali dan menjadi agenda yang ada di setiap tahunnya. Sekaligus menjadi wadah bagi pelaku usaha kreatif anak muda Bandung baik dalam bidang fasyen maupun kuliner untuk unjuk gigi dalam event Trade Market.

CEO Trade Market Bandung Saira Nisar mengungkapkan, brand yang mempunyai target market ikut dalam event telah terkurasi lumayan ketat. Brand dan tenant yang menarik serta dekorasi sesuai tema akan diberikan awards. Trade Market pun mendapat nominasi penghargaan event nusantara wakili Bandung.

Harapan Saira, kedepannya bukan hanya warga Bandung, tetapi ditingkat nasional bisa tahu sekreatif apa produk Bandung karena masih banyak yang belum mengetahui kreativitas anak anak Bandung dan ingin membawa brand Bandung ke Jakarta tahun depan.

Bukan hanya pengunjung dari kota Kembang Bandung saja yang datang langsung ke Trade Market namun dari luar kota pun ikut serta seperti dari kota Jakarta dan Bogor. Dari jauh hari sebelumnya pun pengunjung sudah mengincar brand apa saja yang akan dibeli.

“Waktu itu lihat brand Loony di Instagram outfitnya bagus colorful kalo orang bilang di zaman sekarang cewek kue banyak pilihannya, banyak koleksi produk baru yang launching disini, tadi juga bingung pilih yang mana antara beli baju atau celana takut kalap,” ujar Dita.

Salah satu brand lokal berkualitas yang dipadati oleh pengunjung adalah booth nya Loony Indonesia memiliki target pasar anak muda khususnya perempuan. Memberikan warna hidup kesan ceria dan colorful ketika memakai produk pakaian tersebut. Apalagi Loony berdesain unik berbeda dengan brand lain namun tetap stylish dapat dipadu padankan mulai dari cardigan, vest, sweater, jeans, outwear, kemeja, rok, hingga jaket.

Bagi masyarakat yang tidak sempat berkunjung ke Trade Market atau tidak ingin berdesak desakan mengantre di bazaar jangan khawatir karena banyak juga yang membuka open jastip. Tentunya lengkap dan memudahkan dalam berbelanja.

Sumber Referensi: Wawancara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

R
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini