Menikmati Alam Jawa Timur di Eco Green Park Malang

Menikmati Alam Jawa Timur di Eco Green Park Malang
info gambar utama

Jawa Timur, khususnya Malang, menawarkan berbagai wisata yang bisa dijajal. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner sampai wisata eco park. Adapun salah satunya yang wajib dikunjungi adalah Eco Green Park Malang.

Eco Green Park sendiri merupakan tempat wisata yang masih merupakan bagian dari Jatim Park Group. Tempat wisata yang resmi dibuka pada 1 Juli 2012 ini memiliki banyak wahana dan atraksi yang bisa disimak.

Tempat wisata ini juga memiliki tanaman hijau dan koleksi burung yang unik, cantik, serta tersebar di seluruh penjuru tempat wisata ini.

Wahana yang Ada Pada Eco Green Park Malang

Selain tanaman hijau dan koleksi burung, daya tarik lainnya dari Eco Green Park Malang adalah wahana yang ada di dalamnya. Tercatat, ada 35 wahana yang bisa dijajal. 4 di antaranya adalah:

1. Jungle Adventure

Eco Green Park Malang
info gambar

Pada wahana ini, Kawan akan diajak mengitari hutan buatan di tempat wisata ini menggunakan kereta. Selama di perjalanan, Kawan akan menerima misi untuk menangkap pemburu hutan yang meresahkan. Wahana ini amat menyenangkan untuk dijajal karena Kawan akan menikmati panorama hutan sambil menjalankan misi yang mendebarkan.

2. Bird of Paradise

Eco Green Park Malang
info gambar

Burung adalah satwa yang paling banyak dijumpai di tempat wisata ini. Burung-burung tersebut bisa ditemukan di mana pun, termasuk di beberapa wahana tempat wisata ini.

Salah satu wahana yang berisi kumpulan burung adalah Bird of Paradise. Wahana ini merupakan “surga” bagi salah satu burung langka di Indonesia, burung cendrawasih. Pada wahana ini, Kawan akan melihat beberapa burung cendrawasih terbang dari satu pohon ke lain pohon.

3. Walking Bird

Eco Green Park Malang
info gambar

Ini adalah wahana lainnya yang berisi kawanan burung. Berbeda dengan wahana sebelumnya, wahana satu ini berisi berbagai jenis burung yang tidak bisa terbang. Misalnya kasuari, burung unta, dan emu.

Tidak hanya dari Indonesia, berbagai jenis burung tidak bisa terbang pada wahana ini juga berasal dari negara-negara lainnya. Selama ada di dalam wahana ini, Kawan bisa melihat bagaimana keseharian para spesies burung yang tidak bisa terbang itu.

4. Insectarium

Eco Green Park
info gambar

Tidak hanya burung, Kawan pun juga bisa melihat berbagai koleksi serangga. Untuk melihatnya, Kawan bisa mengunjungi wahana Insectarium. Ratusan serangga dari berbagai negara bisa Kawan jumpai. Mulai dari kupu-kupu sampai kumbang.

Semua serangga itu sudah diawetkan sehingga Kawan bisa lebih mudah mengamati serangga-serangga itu. Kawan pun juga bisa tahu seperti apa habitat asli serangga-serangga itu lewat berbagai kandang yang tersedia di wahana ini.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk (HTM) Eco Green Park Malang

Eco Green Park Malang
info gambar

Eco Green Park Malang buka setiap hari pukul 08.00 - 16.00 WIB. HTM Eco Green Park Malang cenderung variatif, tergantung hari apa Kawan datang ke tempat wisata ini. Apakah weekend atau weekday. Tempat wisata ini juga menyediakan tiket terusan yang membuat Kawan bisa mengunjungi tempat wisata ini sekaligus mengunjungi Jatim Park 2.

Untuk detail HTM-nya bisa Kawan simak sebagai berikut:

Tiket Reguler:

  • Rp 55 ribu/orang (weekday)
  • Rp 75 ribu/orang (weekend)

Tiket Terusan ke Jatim Park 2

  • Rp 140 ribu/orang (weekday)
  • Rp 170 ribu/orang (weekend)

Rute Menuju Eco Green Park Malang

Eco Green Park Malang
info gambar

Eco Green Park berlokasi di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9 A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Kawan bisa mendatangi tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Masing-masing memiliki rutenya tersendiri.

  • Rute Kendaraan Umum

Jika menggunakan kendaraan umum, Kawan bisa melakukannya melalui Stasiun Malang atau terminal Arjosari Malang. Di sana, Kawan bisa menaiki bus dengan kode AL, ADL, atau GL. Naiklah bus tersebut sampai ke terminal Landungsari.

Di terminal Landungsari, Kawan bisa lanjut naik bus dengan kode BL atau BTL dan turunlah di terminal Batu. Kawan bisa kembali melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum yang menuju gerbang Eco Green Park Malang.

  • Rute Kendaraan Pribadi

Untuk Kawan yang akan menggunakan kendaraan pribadi, lakukanlah perjalanan dari titik awal Kawan berada menuju Kota Batu. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Alun-Alun Kota Batu dengan mengambil jalur ke Jalan Diponegoro.

Beloklah ke kiri menuju pertigaan Jalan Imam Bonjol Bawah. Setelah itu, beloklah ke Jalan Agus Salim dan lakukanlah perjalanan sampai ke Jalan Raya Oro-Oro Ombo. Di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, nantinya Kawan akan menemukan Eco Green Park Malang.

Referensi:

https://salsawisata.com/eco-green-park/

https://nahwatravel.co.id/tiket-eco-green-park

https://kumparan.com/jendela-dunia/harga-tiket-masuk-eco-green-park-2023-cek-di-sini-20FqQAto64I/4

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Anggie Warsito lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Anggie Warsito.

AW
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini