Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bintang Masa Depan Bulu Tangkis Berjuluk "The Babies"

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bintang Masa Depan Bulu Tangkis Berjuluk "The Babies"
info gambar utama

Bulu tangkis Indonesia punya calon bintang masa depan dari sektor ganda putra. Mereka adalah Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin yang berjuluk The Babies.

Bisa dibilang, Leo/Daniel adalah pebulu tangkis yang saat ini sedang bersinar. Meski bukan pasangan ganda putra Indonesia dengan peringkat tertinggi saat ini, penampilan mereka mampu menyita perhatian pada awal 2024 ini.

Di Indonesia Masters 2024 lalu, Leo/Daniel mampu menjadi juara setelah mengalahkan pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di final. Bermain di Istora Senayan, Minggu (28/1/2024), Leo/Daniel menang 21-12, 20-22, 21-11.

Leo/Daniel sekaligus sukses mempertahankan gelar juara Indonesia Masters. Tahun lalu, mereka juga berhasil menjadi juara di ajang tersebut setelah mengalahkan pasangan China, He Jing Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16.

Bukan belakangan ini saja Leo/Daniel tampil ciamik. Di kancah bulu tangkis dunia, Leo/Daniel memang sudah berprestasi sejak di level junior. Setelah pertama kali bertemu di klub PB Djarum, keduanya terus bermain bersama hingga ke pelatnas. Pada 2018, mereka menyabet banyak gelar di BWF Junior International. Kemudian pada 2019, mereka meraih juara Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia level junior.

Rentetan prestasi Leo/Daniel berlanjut di level senior. Sejak 2021, mereka tercatat telah mengoleksi tiga gelar juara dari Tur Dunia BWF.

Belakangan ini, kesuksesan di Indonesia Masters 2024 membuat Leo/Daniel membuat nama The Babies menggema di tengah penggemar bulu tangkis Indonesia. Ternyata, ada kisah dan kesan tersendiri di balik julukan tersebut.

Dijuluki The Babies

Julukan The Babies diberikan penggemar bulu tangkis Indonesia kepada Leo/Daniel karena keduanya masih berusia muda dan mengidolakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan pasangan ganda putra kawakan Indonesia.

Julukan tersebut menjadi menarik karena Ahsan/Hendra sendiri punya julukan The Daddies. Ada kesan, kedua pasangan layaknya ayah dan anak lantaran Leo/Daniel adalah junior dari Ahsan/Hendra. Bahkan dengan performa menjanjikannya, sejak dulu seringkali mereka digadang-gadang untuk menjadi penerus Ahsan/Hendra.

Terkait julukan The Daddies yang melekat, Daniel mengaku tak masalah. Dengan berkelakar, ia tidak mempermasalahkan julukan tersebut.

"Kalau bawa hoki, nggak apa-apa sih. Tapi kan nggak babies terus, mau jadi the daddies juga," ujar Daniel sembari tertawa.

Sementara itu, Leo pun sepakat dengan rekan sekompatriotnya.

"Sama lah." kata Leo singkat.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini