Ubud Food Festival 2024 Merayakan Kuliner Kaki Lima Indonesia

Ubud Food Festival 2024 Merayakan Kuliner Kaki Lima Indonesia
info gambar utama

Ubud Food Festival (UFF) 2024 yang telah ditunggu-tunggu akan segera hadir dengan semangat dan antusiasme untuk merayakan kuliner kaki lima Indonesia.

Perhelatan internasional yang menarik minat dari kalangan penyuka berbagai sajian santapan khas ini akan berlangsung pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024 di Ubud, Bali.

Festival kuliner yang berlangsung reguler ini menawarkan pengalaman cita rasa kuliner terlezat yang ada di pulau Bali.

Inilah Festival Makanan yang Ramah Lingkungan!

Sekilas Ubud Food Festival

Ubud Food Festival (UFF) pertama kali diselenggarakan pada 2015 sebagai perhelatan kuliner lintas budaya selama tiga hari dengan makanan Indonesia sebagai bintang utamanya.

Pada tahun 2019, festival ini menghadirkan tidak lebih dari 110 acara yang menampilkan lebih dari 95 pembicara dari berbagai kalangan, dan tidak kurang dari 10 pertunjukan untuk mendukung acara ini.

Program ini cukup luas, mencakup demo memasak, forum makanan, special event, masterclass, musik, pemutaran film, dan pasar makanan dan minuman yang menampilkan sekitar 88 vendor yang terlibat.

Festival tersebut menjadi acara kuliner pertama di Indonesia yang merayakan seluruh spektrum dalam industri kuliner. Adapun penyelenggaraan event itu melibatkan kerja sama dengan bisnis lokal di berbagai bidang industri.

Semangat yang mengiringinya adalah memberikan penghargaan kepada pecinta makanan, petani, koki, pengusaha makanan, ilmuwan, fotografer, penulis, dan bloger.

Pengunjung festival sangat beragam, mereka berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri, seperti Australia, Asia Tenggara, dan sekitarnya.

Festival ini bukan hanya tentang makan, melainkan juga tentang apa yang bisa diajarkan makanan kepada kita, dan kisah yang kita ceritakan melalui sajian makanan.

Ubud Food Festival: Agar Makanan Indonesia Semakin Mendunia

Ubud Food Festival 2024

Perhelatan Ubud Food Festival 2024 ini mengambil tema Take it to the Streets. Dalam siaran pers yang dirilis penyelenggara, disebutkan bahwa festival tahun itu diharapkan menjadi penjelajahan cita rasa kuliner kaki lima di Indonesia dan sekitarnya.

Kuliner yang disajikan akan menceritakan tradisi, inovasi, dan kebahagiaan yang menggugah selera. Selain itu, para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan kelezatan kuliner kaki lima dan berkesempatan bertemu dengan tokoh kuliner terbaik di Asia.

“Kami sangat senang mengundang pengunjung lokal dan internasional untuk merasakan kekayaan kuliner Indonesia dalam sajian jajanan kaki lima mulai dari yang paling tradisional hingga dengan kuliner kreasi baru,” ujar Janet DeNeefe, pendiri dan direktur festival.

Pengunjung dapat mencicipi kenikmatan bakso, martabak, kuliner legendaris, hingga camilan vegan tanpa rasa bersalah. “Kami akan memastikan Anda tidak akan kelaparan,” ungkap Janet DeNeefe lebih jauh.

Ubud Food Festival 2023, Tampilkan Aneka Hidangan hingga Kesenian

Beragam Acara Pendukung UFF2024

Ubud Food Festival 2024 bukan hanya akan menyajikan jajanan kaki lima yang lezat. Tahun ini para pecinta kuliner juga dapat memilih berbagai special event yang telah terkurasi atau mengikuti program masterclass.

Tersedia juga sesi demo masak di panggung Teater Kuliner yang memungkinkan pengunjung melihat langsung proses memasak hingga penyajian hidangan ikonik yang disuguhkan oleh para koki ternama.

Jangan lewatkan sebuah sesi diskusi bertajuk Food For Thought. Melalui sesi menarik ini pengunjung dapat memperluas wawasan dan menimba ilmu dan pengetahuan langsung dari para pakar kuliner.

Festival ini tentu saja akan memberi peluang bagi konsumen dan produsen untuk saling berbagi cerita, membangun jaringan, hingga mengupayakan industri kuliner yang dinamis dan berkelanjutan.

“Festival tahun ini akan menjadi perayaan kuliner kaki lima dan kekayaan gastronomi. Nantikan program luar biasa yang akan menyoroti keagungan lanskap kuliner Indonesia,” tambah Janet DeNeefe.

Sumber:
ubudfoodfestival.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AK
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini