Ubud Food Festival 2023, Tampilkan Aneka Hidangan hingga Kesenian

Ubud Food Festival 2023, Tampilkan Aneka Hidangan hingga Kesenian
info gambar utama

Sekitar 100 ahli kuliner dari Indonesia hingga mancanegara siap meramaikan gelaran Ubud Food Festival 2023 di Bali, mulai hari ini, Jumat (30/6/2023) sampai dengan Minggu (2/7/2023).

“Kami hadirkan lebih dari 100 pakar kuliner dari Inodnesia, Asia Tenggara dan belahan dunia lainnya untuk menyajikan serangkaian hidangan menggoda dan menjelajahi dunia gastronomi,” kata pendisi dan Direktur Festival, Janet DeNeefe, dilansir dari Kompas.id.

Pihaknya menyebut rangkaian program dalam Ubud Food Festival 2023 disiapkan untuk menampilkan keunggulan beraneka hidangan, yang dibawakan ahli kuliner lokal, nasional, dan internasional. Ini menjadi upaya dalam mengangkat Bali dalam peta kuliner internasional.

Ubud Food Festival 2023 merupakan penyelenggaraan festival kuliner yang keenam sejak pertama kali diluncurkan pada 2015. Kali ini, festival kuliner itu mengangkat tema “Soil, Where Our Food Begins”.

Aneka Hidangan Laut Jadi Suguhan Utama Tamu KTT Ke-42 ASEAN

Ada berbagai kegiatan

Tak hanya menyajikan beraneka hidangan, Ubud Food Festival 2023 juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti diskusi dan lokakarya yang menampilkan praktik pangan berkelanjutan. Festival juga akan diramaikan dengan demonstrasi memasak, pemutaran film, dan pertunjukan seni.

Wisatawan yang berkunjung ke Ubud Food Festival dapat mengikuti berbagai kegiatan tersebut secara cuma-cuma alias gratis, hingga dengan membayar.

Penyelenggara festival juga menawakan program kelas memasak. Peserta akan berkesempatan untuk belajar mengenal berbagai menu dan bahan dasar pangan sehingga dapat mengkreasikan aneka jenis makanan di rumah.

Terkoneksi melalui makanan

Pemandu program televisi dari Selandia Baru, Robert Oliver, yang hadir dalam festival tersebut mengatakan bahwa melalui makanan, orang dari berbagai belahan dunia dapat saling terkoneksi. Menurut pengalamannya, orang-orang diketahui sangat tertarik dengan makanan lokal.

Di sisi lain, turut hadir pendiri Spoons di London, Rahel Stephanie, mengisi acara Ubud Food Festival dengan menampilkan hidangan dari berbagai bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan, termasuk aneka rempah yang kaya cita rasa. Dengan hidangan ini, dirinya ingin menunjukkan kekayaan hingga keindahan kuliner indonesia.

Sementara untuk mengenalkan cita rasa Nusantara dalam balutan fine dining, Ubud Food Festival 2023 menghadirkan Chef Hans Christian. Pemilik restoan August di Jakarta ini dikabarkan akan beraksi bersama Chef Vlake Thornley dari Mozaic Gastronomic.

Model, Hidangan Turunan Pempek Berkuah Segar Khas Palembang

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini