Melihat Kemenangan Btari, Mahasiswa Poltekpar Bandung di Young Chef Olympiad India

Melihat Kemenangan Btari, Mahasiswa Poltekpar Bandung di Young Chef Olympiad India
info gambar utama

Mahasiswa asal Politeknik Pariwisata NHI Bandung berhasil menyabet juara di ajang perlombaan chef muda internasional. Btari Ratnaning Wardhani dikukuhkan sebagai “The 3rd Best Knife Skill” di kompetisi Young Chef Olympiad ke-10 India. Olimpiade itu merupakan acara tahunan bergengsi yang dihelat oleh International Institute of Hotel Management (IIHM) India. Tahun ini, kompetisi tersebut dilaksanakan pada 29 Januari hingga 4 Februari.

Sebagai informasi, IIHM merupakan institusi pendidikan manajemen perhotelan terbesar di India. Olimpiade ini juga turut bekerja sama dengan International Hospitality Council London dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata India.

Btari – sapaanya – berhasil tampil memukau melalui kemampuannya dalam menggunakan pisau di Young Chef Olympiad 2024. Ia bersaing dengan sekitar 60 peserta di ajang tersebut. Keseriusannya dalam bertanding di kompetisi tersebut juga turut diarahkan oleh Sukarno Wibowo yang merupakan Dosen Poltekpar NHI Bandung dan Chef Matius Faisal Martadinata.

Kepala Chef Hotel Tertua di Inggris Ternyata Orang Indonesia

Wakili Grup C Setelah Kalahkan Belanda dan Negara Lainnya

Btari resmi masuk ke dalam 10 besar peserta setelah berhasil memenangkan persaingan di sesi grup. Ia mengalahkan sejumlah negara saat pertarungan sengit di Goa, India. Negara-negara tersebut di antaranya Inggris, Singapura, Belanda, serta beberapa negara Afrika seperti Seychelles, Zimbabwe, dan Uganda.

Btari kemudian berhasil melangkah sebagai Finalis Grup C, kemudian meraih tiket dan akhirnya bertarung di Kolkata, India. Di sana Btari melawan 9 chef muda lainnya dari berbagai negara.

Melalui kepiawaiannya di bidang kuliner, ia berhasil menyabet gelar “The 3rd Best Knife Skill” di Young Chef Olympiad ke-10.

“Perwakilan Indonesia berhasil mengalahkan kontestan grup dan keluar sebagai finalis mewakili Grup C untuk bertanding kembali di Kolkata, India. Dari hasil pertandingan akhir, Btari mewakili kampus Poltekpar NHI Bandung dan berhasil meraih prestasi sebagai ‘3rd Best Knife Skill’ di ajang Young Chef Olympiad ke-10 ini,” ujar Andar Danova L. Goeltom selaku Direktur Poltekpar NHI Bandung.

Sukarno Wibowo selaku Dosen Poltekpar NHI Bandung sekaligus mentor Btari mengungkapkan bahwa keberhasilan Btari kali ini menjadi langkah besar bagi Poltekpar NHI Bandung dan Indonesia dalam industri kuliner global.

“Keberhasilan ini tidak hanya melibatkan Btari sebagai perwakilan mahasiswa, tetapi juga mencerminkan dedikasi dan kerja keras dari seluruh tim yang terlibat,” jelasnya.

Poltekpar NHI Bandung dalam rilisnya juga menegaskan bahwa prestasi yang diraih Btari sekaligus menjadi bukti bahwa Poltekpar NHI Bandung tidak hanya fokus pada aspek teoritis. Akan tetapi, Poltekpar NHI Bandung juga mampu melatih mahasiswa untuk bersaing di tingkat internasional.

Buku Masakan Karya Dua Chef Indonesia Raih Penghargaan Tertinggi di Ajang Internasional

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Aslamatur Rizqiyah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Aslamatur Rizqiyah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini