12 Karya TIK Indonesia Masuk Nominasi WSIS Prizes 2024, Vote Sekarang!

12 Karya TIK Indonesia Masuk Nominasi WSIS Prizes 2024, Vote Sekarang!
info gambar utama

Sebanyak 12 karya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari Indonesia berhasil masuk nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi, International Telecommunication Union (ITU) Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Warganet dapat melakukan vote untuk karya-karya tersebut, agar menjadi pemenang World Summit in the Information Society (WSIS) Prizes 2024. Dukungan ini akan mencerminkan Indonesia memiliki sumber daya bidang digital yang unggul dan berdaya saing.

WSIS merupakan forum bagi negara-negara yang tergabung dalam ITU untuk memastikan akses yang lebih luas terhadap TIK. Karya dan inisiatif unggulan dari berbagai penjuru dunia juga mendapatkan penghargaan untuk mempromosikan penggunaan TIK dalam pembangunan berkelanjutan.

Bersanding dengan 360 nominator

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengapresiasi para nominator WSIS Prizes 2024 yang datang dari berbagai pengampu kepentingan bidang TIK dan berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Sebanyak 12 karya tersebut bersanding dengan 360 nominator inisiatif dari seluruh dunia dalam 18 kategori. Mereka berhasil terpilih dalam proses seleksi tim pakar PBB terhadap lebih dari 1000 pendaftar.

Agar menjadi pemenang, Nezar menekankan pentingnya voting dari masyarakat luas sebagai bentuk pengakuan. Periode pemungutan suara ini dibuka sampai tanggal 31 Maret 2024 pada laman www.itu.int.

Baca juga 18 Inisiatif Unggulan Indonesia Masuk Nominasi Anugerah WSIS

12 Karya TIK Indonesia

  1. Kategori 1: the role of governments and all stakeholders in the promotion of ICTs for development-BAKTI DNA Ecosystem dari BAKTI Kominfo
  2. Kategori 2: Information and Communication infrastructure–Addressing The Digital Divide Challenges in Indonesia dari Common Room Networks Foundation.
  3. Kategori 4: Capacity Building–JaWAra Internet Sehat (Cyberwise Champion) dari ICT Watch
  4. Kategori 8: ICT applications: benefits in all aspects of life–E-business–BAKTI Impact Adventures dari BAKTI Kominfo
  5. Kategori 9: ICT applications: benefits in all aspects of life–E-learning–School online assessment dari Relawan TIK Magetan
  6. Kategori 10: ICT applications: benefits in all aspects of life–E-health–Alvori Technology dari PT Alvrori Satria Anagata
  7. Kategori 11: ICT Applications: benefits in all aspects of life–E-employment–BAKTI ICT Vocational Training dari BAKTI Kominfo
  8. Kategori 15: Cultural diversity and identity, linguistic diversity and local content – Internet Sambung Desa dari RTIK Blitar
  9. Kategori 16: Media
  • Jakarta Lawan Hoaks dari Diskominfo DKI Jakarta
  • Podcast Talkshow Literat, Jujur dan Kreatif (Literate, Honest and Creative Talkshow Podcast) dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Madiun
  • SDGs EduPedia dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tulungangung

10. Kategori 17: Ethical dimensions of the Information Society–Remaja Penggerak Literasi TIK Madiun (The Youth ITC Empowerment Literacy Madiun) dari Openmadiun Communicate)

Baca juga Gaun Karya Desainer Indonesia Digunakan di Grammy Awards 2024

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini