Bagikan 1000 Paket Takjil selama Ramadan, Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk Berbagi Kasih

Bagikan 1000 Paket Takjil selama Ramadan, Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk Berbagi Kasih
info gambar utama

Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk menggelar kegiatan positif selama Ramadan, salah satunya menggelar kegiatan pembagian takjil gratis dan buka bersama (bukber) sesaat sebelum buka, Sabtu (6/4/2024).

Paket takjil yang dibagikan selama Ramadan 1445H totalnya sebanyak 1000 buah. Paket tersebut dibagikan sepanjang hari dalam dua pekan terakhir.

Teknis pembagian takjil sesuai dengan kesepakatan semua para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk. Adapun sasaran pemberian takjil adalah warga yang melintas dan beraktivitas di sekitar Cijeruk—Cigombong, Kabupaten Bogor.

Ditemui selepas buka bersama, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Endi, menjelaskan bahwa titik pembagian takjil dilakukan setiap menjelang buka puasa, dimulai pada Minggu ke 3—4 selama bulan suci Ramadan 2024.

"Pembagian takjil ini, sumber anggarannya murni dari swadaya para Alumni SMPN 1 Cijeruk. Mereka terketuk untuk berbagi kebaikan selama bulan puasa secara sukarela," kata Endi dalam sebuah wawancara.

Tradisi Buka Puasa Bersama, Simbol Solidaritas dan Kedermawanan

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk, Eli, berharap aksi tersebut bisa menjadi perangsang bagi alumni yang memilki kelebihan harta untuk ikut berbagi kepada yang membutuhkan. Secara pribadi, ia mengapresiasi kegiatan Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk.

"Apalagi, selama ini Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk berupaya untuk menjalin ikatan silaturahmi. Sebelumnya, mereka berhasil menggelar Reuni Akbar di tanggal 3 Maret 2024 kemarin. Para anggota aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, dari kegiatan kemanusiaan, kegiatan sosial, hingga kegiatan keagamaan dan lainnya," tambah Eli lagi.

Lebih lanjut, Eli menjelaskan, ini hanya kegiatan sederhana dari Alumni SMPN 1 Cijeruk yang kebetulan memiliki tujuan yang sama, yakni untuk membantu kepada orang yang membutuhkan sesuai kemampuan.

Ramadan Tiba, Jangan Lupa Ikut Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal

"Alhamdulilah, dari kegiatan yang dilaksanakan selama Ramadan ini, tidak kurang tersalurkan sekitar 1000 paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut ke depannya. Alumni SMPN 1 Cijeruk juga agar lebih kompak dan terketuk hatinya untuk lebih banyak ikut terlibat di kegiatan selanjutnya," tutupnya dalam wawancara.

Senada dengan rekannya, Ganjar, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Reuni Akbar SMPN 1 Cijeruk mengungkapkan bahwasanya input dari kegiatan reuni adalah untuk mempererat, tak hanya silaturahmi. Untuk dapat saling berkontribusi dalam bidang sosial dan memberikan sumbangsih untuk lingkungan sekitar.

"Alhamdulillah, hari ini, Sabtu, 6 April 2024 merupakan hari terakhir Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk membagikan paket takjil sebanyak 100 paket takjil kepada warga yang dilaksanakan secara bertahap. Kegiatan ini untuk melengkapi target kita sebanyak 1000 paket takjil," sebut Ganjar.

Aktivitas tersebut dapat terlaksana dengan melibatkan alumni dari angkatan 1—angkatan 21.

"Yang yang dilaksanakan hari ini, Sabtu, 6 April 2024, dan bertempat di Jl. Cigombong, Kampung Ciburayut, mudah-mudahan ke depannya dapat terus berlanjut. Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk dapat terus aktif dan semakin kuat ikatan silaturahminya untuk lebih membangun sinergitas dan berkelanjutan," sebut Ganjar lagi.

Tidak lupa, dalam sesi pembubaran panitia yang dilaksanakan selepas kegiatan Ramadan 1445H/2024, seluruh alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMPN 1 Cijeruk saling memberikan maaf satu sama lainnya.

Kata maaf juga tersampaikan untuk seluruh masyarakat, terlebih karena akan menyambut memasuki hari kemenangan di hari yang fitri.

"Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf atas segala salah kata dan perbuatan selama ini. Semoga Allah SWT merahmati kehidupan kita semua,” tutup Ganjar.

Jangan Malas Datang! Intip Manfaat Buka Puasa Bersama dalam Komunitas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

BA
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini