Timnas U-23 Indonesia Masih Berjuang di Piala Asia U-23 2024, Siap Nobar Lagi?

Timnas U-23 Indonesia Masih Berjuang di Piala Asia U-23 2024, Siap Nobar Lagi?
info gambar utama

Penampilan impresif Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024 sukses mencuri perhatian masyarakat. Salah satu efeknya, acara nonton bareng alias nobar ramai digelar di banyak tempat.

Hal itu paling terlihat sebelum Indonesia menghadapi Uzbekistan di babak semifinal pada Senin (29/4/2024) malam WIB.Sebelum laga, banyak beredar poster acara nobar di berbagai daerah yang turut mengundang masyarakat umum untuk hadir.

Acara nobar aksi Garuda Muda nyatanya memang disambut antusias. Dari kantor pemerintah, pinggir jalan, hingga di kampung-kampung masyarakat memadati lokasi nobar dan memberikan dukungan kepada anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Sayangnya, antusiasme nobar ini tidak berujung sepenuhnya bahagia. Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Perjuangan Belum Berakhir! Timnas U-23 Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade Paris 2024

Masih Bisa Nobar

Kendati Indonesia kalah, perjalanan di Piala Asia U-23 2024 belum berhenti. Sebab, masih ada laga perebutan peringkat ketiga dengan melawan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024). Laga ini turut menentukan langkah Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024. Jika berhasil menang, maka Indonesia akan mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade.

Untuk itu pula, masyarakat masih bisa menyaksikan laga sambil nobar lagi. Apalagi, Indonesia sedang membutuhkan dukungan masyarakat berhubung laga melawan Irak nanti terbilang sangat penting.

MNC selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23 2024 juga telah mempersilakan masyarakat untuk menggelar acara nonton bareng. Hal itu disampaikan beberapa waktu lalu setelah sempat ramai soal itu pelarangan acara nobar.

Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution menjelaskan dari pihaknya tidak ada larangan untuk menggelar nobar. Hanya saja MNC selaku pemegang hak siar resmi Piala Asia U-23 2024 menekankan bahwa hal yang tidak diperbolehkan adalah adanya unsur komersil dalam acara nobar tersebut.

Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak dikomersilkan, komersil disini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor ataupun iklan. Jika ingin nobar tentu sangat kami dorong," ujar Syafril dalam keterangan tertulis Kemenpora.

Pernyataan MNC tentu menjadi angin segar bagi siapapun yang ingin terus mendukung Timnas U-23 Indonesia. Terlebih, acara nobar sudah terbukti berlangsung begitu meriah dengan dihadiri massa yang cukup besar.

Nobar laga Indonesia kontra Uzbekistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno misalnya, dipadati oleh ribuan suporter Garuda. Di berbagai daerah, dilaporkan juga nobar berlangsung ramai, bahkan terdapat beberapa penonton yang membawa atribut seperti bendera.

Jadi, sudah siap untuk nobar lagi?

Referensi:

  • https://www.kemenpora.go.id/detail/4875/kemenpora-dukung-pelaksanaan-nobar-timnas-indonesia-u-23-tapi-tidak-boleh-dikomersilkan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini