Kesan Jajal Wuling Cloud EV: Fitur Canggih Camera 360, Rasa Nyaman Sofa Mode

Kesan Jajal Wuling Cloud EV: Fitur Canggih Camera 360, Rasa Nyaman Sofa Mode
info gambar utama

Wuling Motors (Wuling) pada hari Jumat (3/5) mengundang rekan-rekan media secara eksklusif agar bisa merasakan sensasi berkendara bersama kendaraan listrik terbarunya, yaitu Cloud EV. Kegiatan Cloud EV Dynamic Impression ini diadakan di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran.

Pada kegiatan dengan awak media ini Wuling sampai menyediakan total lima unit Cloud EV. Dimana 3 unit untuk dikendarai, satu unit dikhususkan untuk mencoba All Around 360 Camera, dan satu unit yang menampilkan Sofa Mode.

Terinspirasi dari Awan, Ini Keunggulan Cloud EV dari Dua Mobil Listrik Wuling

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyajikan pengalaman langsung mengenai performa, kenyamanan, dan beragam fitur inovatif yang ditawarkan oleh medium hatchback EV ini. Terutama teknologi-teknologi terbaru dari Cloud EV.

“Dalam acara Cloud EV Dynamic Impression ini, kami memberikan lebih dari sekadar pengalaman berkendara kepada rekan-rekan media. Kami juga memberikan kesempatan bagi media untuk merasakan langsung fitur-fitur canggih yang dimiliki Cloud EV, seperti layar 15.6 inci Intelligent Head Unit yang berfungsi sebagai pusat pengaturan kendaraan, ADAS sampai dengan ragam fitur modern. Kami berharap rekan media juga menikmati kenyamanan sofa mode yang menjadi salah satu keunggulan dari Cloud EV,” jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Diajak menikmati berbagai fitur

Mobil Cloud EV/Rizkykusumo
info gambar

Di kesempatan ini, wartawan GNFI diajak menikmati Wuling Cloud EV. Ketika memasuki Cloud EV, langsung merasakan kenyamanan karena mobil ini memiliki head room dan leg room yang sangat lega.

Kendaraan listrik ini juga memiliki tuas transmisi yang berbeda di mana berada di sebelah kiri setir, selain itu tuas juga bisa dioperasikan ke atas untuk mengganti gigi ke R dan ke bawah untuk gigi D.

Setirnya bisa diatur secara tilt maupun telescopic, kursinya bisa diatur maju dan mundur, tingkat kerebahannya, juga bisa diatur ketinggiannya. Menariknya, pengaturan di bagian kursi sudah menggunakan tombol elektrik yang modern.

Amunisi Baru, Wuling Perkenalkan Mobil Listrik Cloud EV dalam Ajang IIMS 2024

Namun sebagai catatan, pengemudi mungkin harus beradaptasi terlebih dahulu dengan layout kokpit Cloud EV. Sebabnya, mobil ini memiliki dashboard yang sangat besar dan panel headunit atau entertainment yang sangat besar berukuran 15,6 inci.

Terdiri dari pengaturan lampu, ADAS, jendela dan pintu sampai pengaturan fungsi berkendara. Menariknya, pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan fitur perintah suara melalui Wuling Indonesian Command (WIND).

Pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman berkat sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS), tetapi tidak banyak yang bisa diulas karena suasana jalan yang cukup padat kendaraan.

Namun Wuling Cloud EV memiliki akselerasi yang sangat mantap, dengan dukungan 4 mode berkendara (eco+, eco, normal, dan sport). Walau suspensi agak keras bantingannya. Tetapi ini dikompensasi dengan kursi yang empuk dan nyaman.

Camera 360

Teknologi Cloud EV/RizkyKusumo
info gambar

Di samping itu, rekan media juga mencoba memarkirkan kendaraan dengan bantuan All Around 360 camera yang menawarkan kemampuan memberikan visibilitas mobil dalam tampilan 360 derajat.

Melalui kamera ini, pengemudi dapat melihat setiap sisi dari mobil listrik ini di Control Screen sehingga dapat memarkirkan kendaraan dengan lebih mudah. Kemudian, terdapat juga unit statis Cloud EV dengan kenyamanan yang disajikan Cloud EV melalui Sofa Mode.

Wuling BinguoEV Tipe Terendah Dirilis dengan Harga Rp317 Juta, Apa Keunggulannya?

Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal. Kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi layaknya sofa panjang.

Di unit yang sama, rekan media dapat melihat kapasitas bagasi Cloud EV yang lapang hingga 1.707 liter dengan melipat kedua bangku baris belakang. Dengan ruang bagasi sebesar itu, maka mobil hatchback ini benar-benar mirip mobil MPV.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini