Pertama di Indonesia, Winter Concert Jadi Konser dengan Konsep Musim Dingin

Pertama di Indonesia, Winter Concert Jadi Konser dengan Konsep Musim Dingin
info gambar utama

Trans Snow World Bintaro pada bulan Juni mendatang akan menggelar konser musik bertajuk Winter Concert. Para pengunjung nantinya akan menikmati sajian musik dengan suasana suhu 8 derajat celcius.

Konser yang digelar oleh Jakarta Experience Board dan ImaginAction pada 7 dan 8 Juni mendatang ini menghadirkan musisi kenamaan Andien, Iwa K, HiVi!, SamSons, Maliq & D’Essentials hingga The Groove.

Mengenal Band Legend Sheila On 7 yang Siap Tur Konser di 5 Kota di Indonesia

Selain musisi lokal, pada Winter Concert ini juga akan mengundang musisi mancanegara sekelas Color Me Badd. Hal ini dipadukan dengan area yang dipenuhi salju dan suhu delapan derajat celcius, membuat suasana konser berbeda.

“Ide-nya membuat Winter Concert ini ingin memberikan sesuatu hal yang baru aja ke dunia pertunjukan. Jadi kalau saya lihat, sekarang sudah mulai meningkat pasca pandemi, semua orang membuat berbagai macam pertunjukan, jadi saya ingin membuat alternatif pertunjukan yang bisa dinikmati secara pengalaman berbeda, baik secara musisinya maupun penontonnya,” ucap Dino Hamid, Creator dan Founder ImaginAction.

Terobosan baru

Dino menyatakan konser ini menjadi terobosan baru bagi konser-konser musik yang banyak saat ini. Dirinya menyatakan para penonton yang hadir nanti akan mendapatkan pengalaman yang baru dan tentunya unik.

“Belum pernah di Indonesia ada konser bersalju, secara Indonesia merupakan negara tropis,” jelasnya.

Indonesia dan Singapura Rencanakan Kolaborasi untuk Gelar Konser Musik Kelas Dunia

Dia dan timnya juga akan merombak layout Trans Snow World Bintaro. Nantinya area medis yang berada di dalam tempat ini akan disulap menjadi panggung dan beberapa bangunan di dalam wahana dalam dua hari akan berubah bentuk.

“Kalau pembagian layout-layout-nya kita ada VIP, Festival sama Festival B. VIP itu di depan panggung aka nada seat-nya kaya gini (menunjuk ke arah panggung yang direncanakan) terus kalau untuk Festival A dan B ada disebelahnya, Festival A di depan dan Festival B di belakang. Jadi akan ada tiga section,” terangnya.

Keamanan diperhatikan

Dino menargetkan konser ini akan dihadiri oleh 1.500 sampai 2.000 penonton, dengan total keseluruhan mencapai 6.000 penonton. Nantinya juga akan dibagi menjadi tiga sesi dalam dua hari konser.

Satu sesi pada tanggal tujuh dan dua sesi di tanggal delapan. Dalam menghelat acara ini, Dino dan tim juga mempertimbangkan segala kemungkinan, termasuk suhu yang dingin. Karena itu acara ini hanya digelar selama dua jam.

Tren Live Music Streaming, Bagaimana Pengaruhnya pada Industri Musik?

“Jadi di sini itu standarnya maximum di tiga jam, makannya show kita itu maximum di dua jam setiap show (harinya). Jadi secara kemampuan bertahan (tubuh) kita, issue-nya tadi kedinginan itu per dua jam di roll over kan harus keluar jadi kita pun shownya maximum dua jam,” jelas Dino.

Dino berharap konsep baru ini bisa memuaskan para penonton sekaligus penampil mendapatkan pengalaman berbeda. Harga tiket Winter Concert dijual mulai dari harga Rp175.000 hingga Rp1.250.000.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini