Shin Tae-yong Dapat Mobil Listrik Mewah berkat Bawa Timnas U-23 ke Semifinal

Shin Tae-yong Dapat Mobil Listrik Mewah berkat Bawa Timnas U-23 ke Semifinal
info gambar utama

Ketua Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong, menerima mobil Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Senin (14/5/2024). Kendaraan listrik itu diberikan HMID sebagai apresiasi keberhasilan Shin Tae-yong membawa Indonesia ke semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024.

Harga satu unit Genesis Electrified G80 mulai dari 69.905 Euro atau setara Rp1,21 miliar. President Director HMID Woojune Cha berharap, mobil mewah itu dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia. “… sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia,” ucapnya di Hyundai Driving Experience SCBD.

Shin Tae-yong kemudian mengatakan, sebelum ini dia telah menggunakan dua mobil Hyundai: STARIA dan PALISADE, untuk membantu mobilitasnya sehari-hari. HMID memberikan dua mobil itu kepadanya pada 2022 saat timnas Indonesia berkompetisi di FIFA U-17 World Cup 2023.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerja sama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia,” tutur Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis.

PLN Borong 10 Ribu Mobil Listrik BYD buat Kendaraan Operasional

Fitur Canggih Mobil Dinas Baru Shin Tae-yong

Genesis Electrified G80 termasuk model unggulan merek kendaraan mewah dari Hyundai Motor Group asal Korea Selatan. Mobil listrik ini dilengkapi baterai litium-ion berkapasitas 87,2 kWh dengan tenaga maksimal 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang. Kendaraan mewah itu bisa mencapai kecepatan maksimal 225 kilometer per jam dan jarak tempuh hingga 500 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Genesis Electrified G80 muncul pertama kali di Shanghai Auto Show pada 19 April 2021. Desain mobil ini mengusung filosofi “Athletic Elegance”. Eksteriornya dilengkapi Grille Two-Line Crest di bagian depan dan lampu depan Two-Line berteknologi Micro Lens Array (MLA).

Varian Long-Wheelbase yang diterima Shin Tae-yong punya body wheelbase lebih panjang 20 sentimeter daripada versi standar. Model ini menggunakan five double-spoke wheel design 20 inci yang memberikan kesan dinamis. Keberadaan parabolic line di samping mobil menciptakan keseimbangan yang sempurna.

 EKONOMI Mimpi Jokowi Usai Punya Pabrik Baterai Mobil Listrik Terbesar di ASEAN

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini