RI Dirikan 200 Tenda Darurat dan 20 Toilet Umum di Rafah, Palestina

RI Dirikan 200 Tenda Darurat dan 20 Toilet Umum di Rafah, Palestina
info gambar utama

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mendirikan 200 tenda darurat dan 20 toilet umum di Kota Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza. Selain itu, Baznas juga menyediakan 400 matras, 400 selimut, dan 800 bantal, untuk para pengungsi Palestina.

"Masing-masing tenda darurat memiliki dua matras, dua selimut, serta empat bantal, yang bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita di Rafah," ujar Ketua Baznas RI Noor Achmad dalam pernyataan resmi di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Tenda darurat itu, lanjut Noor, didirikan sebagai tempat tinggal sementara yang aman dan nyaman bagi 800 lebih pengungsi Palestina. Sementara itu, toilet umum diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan para pengungsi. “Mengingat pentingnya sanitasi dalam mencegah penyebaran penyakit di lingkungan pengungsian," katanya.

Dilanda Krisis, RI Salurkan Air Bersih untuk Pengungsi Palestina di Rafah

Noor kemudian menyampaikan, biaya bantuan tenda darurat dan toilet umum berasal dari infak masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Baznas RI sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat Palestina. Dia pun mengatakan, Baznas RI berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina.

Dengan bantuan tersebut, dia berharap, para pengungsi Palestina di Rafah dapat merasakan kelegaan di tengah situasi yang sulit. "Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu rakyat Palestina yang sampai saat ini masih mendapat serangan Israel. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada mereka, serta memberikan kemudahan bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan membantu sesama," tutup Noor.

Lewat Musik, Penyanyi Papua Yab Sarpote Menyuarakan Solidaritas untuk Palestina

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini