10 Negara dengan Kepemilikan Mata Uang Kripto Terbesar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

10 Negara dengan Kepemilikan Mata Uang Kripto Terbesar di Dunia, Indonesia Salah Satunya
info gambar utama

Belakangan ini mata uang kripto berhasil menggaet perhatian sebagian masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Mengutip dari Kontan.co.id, mata uang kripto atau cryptocurrency sendiri ialah aset digital yang dirancang sebagai media pertukaran menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, serta verifikasi transfer aset.

Kriptografi inilah yang membuat aset digital hampir mustahil untuk dipalsukan atau digandakan. Mata uang kripto bersifat desentralisasi dan tersimpan dalam jaringan blockchain, sebuah sistem yang mengatur dan mengelola data transaksi mata uang digital yang dikelola oleh pengguna pribadi.

Ada banyak jenis mata uang kripto yang beredar di dunia antara lain seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Dogecoin, Stellar, dan sebagainya. Berdasarkan data dari We Are Socialpada Juli 2022, Turki menjadi negara dengan kepemilikan mata uang kripto terbesar di dunia. Adapun persentase pengguna internet di Turki yang memiliki mata uang kripto mencapai 24,7 persen.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini