Baca Buku Gratis dalam Genggaman dengan PerpuskitE

Artikel ini milik Pontinesia dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Baca Buku Gratis dalam Genggaman dengan PerpuskitE
info gambar utama

CERITA KOTA | Akses terhadap bacaan kini makin mudah. Tanpa harus keluar rupiah, Kawan Pontinesia bisa baca buku dengan gawai sambil baring di rumah, atau ketika santai di kedai kopi. Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah PerpuskitE yang dikeluarkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak.

PerpuskitE adalah perpustakaan digital yang dilayankan Perpustakaan Kota Pontianak. Layanan ini dapat diakses melalui smartphone dan tablet.

Cara mengaksesnya pun sangat mudah. Kawan Pontinesia hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut. Saat ini, perpuskitE sudah tersedia dalam ponsel pintar berbasis Android dan IOS.

"Mulai dari proses daftar, pilih buku, pinjam buku, baca buku sampai mengembalikan buku dilakukan secara online (daring)," jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak Rendrayani.

Selain akses mudah, koleksinya pun tidak main-main. Tersedia 1.706 judul koleksi buku elektronik pilihan yang terbagi ke dalam 45 kategori. Terobosan yang bekerja sama dengan PT Gramedia Asri Media ini memberi kesempatan Kawan Pontinesia membaca, tanpa harus ke mana-mana.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini