Bakwan Lawit, Fenomena Beli Gorengan Harus Antre Panjang

Artikel ini milik Pontinesia dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Bakwan Lawit, Fenomena Beli Gorengan Harus Antre Panjang
info gambar utama

CERITA KOTA | Menu buka puasa tak lengkap rasanya kalau tidak ada gorengan di atas meja. Salah satu yang jadi favorit warga Pontianak ialah bakwan lawit. Gorengan ini memang menawarkan sensasi yang berbeda dari segi rasa, juga saat membelinya.

Bagaimana tidak, jika berkunjung ke penjual bakwan lawit di Jalan Gusti Hamzah, Pontianak Kota, pengunjung harus datang dari siang dan mengambil nomor antrean. Untuk satu buah gorengan fenomenal ini, pengunjung cukup membayar Rp1.500 saja.

Tak hanya di Jalan Gusti Hamzah, pedagang bakwan lawit d Jalan Panglima Aim, tepatnya tak jauh dari simpang YARSI juga kebanjiran pembeli. Sore hari semakin tampak ramai yang mengantre. Menunggu sedikit lama untuk bakwan lawit ini pun mereka jabani.

Pada hari biasa selain Ramadan, gorengan Bakwan Lawit memang sudah jadi favorit. Tapi saat Ramadan tiba, gurih dan nikmatnya gorengan ini semakin dirindukan. Lapisan luarnya yang garing, ketiga digigit membawa sensasi lembut dari adonan yang terdapat potongan kucai di dalamnya. Tak lupa, ada ebi yang juga jadi bintang, sang penggugah selera.

Ebi dan kucai jadi ciri khas utama, tapi cocolan cabainya pun tak jangan kalah peforma. Sebab kurang rasanya jika menikmati gorengan tanpa cabai sebagai temannya. Sensasi pedas dan gurih semakin memanjakan lidah setelah seharian menahan lapar.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini