Begadoh: Hajatan Sonikustik dan Serat Pakis dalam Improvisasi Musik Elektronik

Artikel ini milik Pontinesia dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Begadoh: Hajatan Sonikustik dan Serat Pakis dalam Improvisasi Musik Elektronik
info gambar utama

Anak Muda Mulai ‘Begadoh’ Saat Pemilu Usai

CERITA KOTA | Hiruk pikuk masyarakat di seluruh penjuru kota terlihat merayakan pesta demokrasi dalam momentum pemilihan umum 14 Februari 2024 lalu. Tak luput dari pandangan, terlihat sekelompok anak muda turut sibuk dan berpesta dengan bunyi-bunyian. Saat itulah kegaduhan dimulai pada salah satu ruang publik di Kota Pontianak.

Setelah ditelusuri, ternyata kegaduhan itu memang sengaja dihadirkan oleh sekelompok anak muda yang menamakan dirinya dengan Sonikustik, kelompok pelaku seni yang fokus terhadap pertunjukan musik eksperimental dan inovasi instrumen sejak 2019.

Setelah vakum selama empat tahun terakhir, Sonikustik merealisasikan sebuah lokakarya musik yang dilanjutkan dengan pertunjukan “Begadoh”. Kembalinya Sonikustik dalam ekosistem musik lokal, diinisiasi dengan kolaborasinya bersama serikat artistik Serat Pakis, yang memang baru dibentuk, terdiri dari beberapa pelaku seni interdisiplin yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Ruang ini dijadikan wadah pelaku seni untuk bertukar pandangan dan pengalaman, khususnya dalam menyikapi fenomena sekitar (dalam lingkup past, present, future) agar dapat diwujudkan secara kolektif dan mandiri.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini