Greeners.Co Gelar Talkshow Teknologi Pengelolaan Sampah di UNSOED

Artikel ini milik Greeners.co dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Greeners.Co Gelar Talkshow Teknologi Pengelolaan Sampah di UNSOED
info gambar utama

Jakarta (Greeners) – Media lingkungan Greeners.Co kembali mengenalkan isu lingkungan pada perjalanan Editorial Trip keempatnya di Kabupaten Banyumas. Kali ini, Greeners.Co menggelar talkshow bertemakan “Tantangan Inovasi Teknologi Pengelolaan Sampah yang Ramah Lingkungan “dalam rangkaian Campus Visit di Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED).

Penumpukan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) kini tengah menimbulkan banyak masalah yang kompleks bagi lingkungan. Bahkan, pada tahun 2023 ini sebanyak 34 TPA di Indonesia telah terbakar. Sejumlah pemerintah kota dan kabupaten juga sudah menyediakan teknologi pengelolaan sampah atau insinerator sampah. Namun, teknologi ini juga belum menjadi solusi yang konkrit untuk mengolah sampah.

Pada program Editorial Trip ini, Greeners.Co pun menggali persoalan tersebut bersama para narasumber dari berbagai bidang. Di antaranya perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas, dan Fakultas Teknik Universitas Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED).

BACA JUGA: Greeners.Co Gaungkan Hidup Berkelanjutan ke Mahasiswa UNAIR

Menurut Akademisi Fakultas Teknik Industri UNSOED, Sugeng Waluyo, menciptakan teknologi pengelolaan sampah tidaklah mudah. Sebab, sampah memiliki bahan dan komponen yang cepat berubah.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini