Hiasan Dinding Tenun Sambas Bawa Kalbar Raih Dua Penghargaan Inacraft

Artikel ini milik Pontinesia dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Hiasan Dinding Tenun Sambas Bawa Kalbar Raih Dua Penghargaan Inacraft
info gambar utama

CERITA KOTA | Kerajinan hiasan dinding tenun Sambas membawa penghargaan Best Prize in Natural Fibers Category dan Best of The Best Inacraft Award pulang ke Kalimantan Barat. Penghargaan itu merupakan dua dari tujuh kategori di ajang pameran kerajinan tangan terbesar di Asia Tenggara International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.

Hiasan dinding tenun Sambas ini menggabungkan benang katun sebagai benang lungsi dan lembaran bambu sebagai benang pakan. Karya itu dibuat Nurleli, binaan Dekranasda Kabupaten Sambas yang dipamerkan pada ajang Inacraft Award 2024 di Jakarta Convention Center pada 28 Februari Hingga 3 Maret 2024 lalu.

Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari Harisson memberikan apresiasi atas penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Dekranasda Kabupaten Sambas yang telah meraih penghargaan di ajang Inacraft Tahun 2024," ucap Windy kemarin.

Windy pun memberikan apresiasi kepada produk Dekranasda kabupaten kota di Kalbar yang khas dan unik. Dia optimis, perkembangan UMKM dan ekraf Provinsi Kalbar ke depan akan samakin baik. Hal ini karena beberapa kali produk UMKM dan ekraf khas Kalbar memperoleh juara di tingkat nasional.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini