IKN, dari Mulai Penduduk Hanya 2 Juta Orang Sampai Ada Taxi Terbang!

Artikel ini milik Inimahsumedang dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

IKN, dari Mulai Penduduk Hanya 2 Juta Orang Sampai Ada Taxi Terbang!
info gambar utama

Wargi Sumedang apakah masih penasaran dengan Ibu Kota Nusantara (IKN)? Apakah selalu memantau hal terupdate tentang IKN? Nah, katanya penghuni IKN akan dibatasi hanya 2 juta penduduk, meski luasnya mencapai empat kali luas wilayah Jakarta.

Perihal tersebut disampaikan oleh Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dalam seminar Masa Depan Pasca IKN yang digelar Pemprov DKI Jakarta pada Sabtu, 17 Februari 2024. Tentunya bisa disaksikan di Youtubenya langsung kalau mau menyimak dengan kumplit. 

Menariknya, kenapa mimin membahas hal tersebut, dalam pemarannya menurutnya, hal itu dilakukan agar para penduduk IKN bahagia. "Yang menarik, ini (luas IKN) 4 kali luas Jakarta tapi penduduknya paling 2 juta. Kenapa? Kita enggak mau mengulangi apa yang terjadi kota-kota di Indonesia yang over capacity. Over dari kapasitas lingkungan dan sumber daya yang ada untuk memenuhi hidup yang baik," kata Bambang.

Bambang mengatakan, OIKN berupaya membangun IKN sebagai kota yang layak huni dan dicintai masyarakatnya sebagaimana di negara Finlandia.

Tentunya wargi Sumedang juga pada tahu dong yah, negara yang paling bahagia di dunia yaitu Finlandia, menurut Bambang, di Finlandia masyarakatnya bahagia karena lingkungannya nyaman. Masyarakat di sana lebih banyak berjalan kaki karena konsep kotanya memang didesain memudahkan masyarakat berjalan kaki.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini