Ini Jadwal One Way dan Kebijakan Mudik Jalur Darat Lainnya, Cek yuk!

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Ini Jadwal One Way dan Kebijakan Mudik Jalur Darat Lainnya, Cek yuk!
info gambar utama

Libur lebaran tinggal menghitung hari. Tentunya, setiap orang yang berencana mudik sudah menyiapkan kebutuhan perjalananya. Pemerintah juga sudah menetapkan jadwal libur bersama idulfitri 1444 H mulai 19—25 April 2023. Penetapan ini telah diperoleh melalui SKB 3 Menteri di Kantor Kemenko PMK pada (29/3/23) yang bertujuan agar mudik lebaran tahun ini lebih terencana dan santai.

Dengan penetapan jadwal cuti bersama yang cukup panjang, animo masyarakat untuk mudik terlihat begitu antusias. Terutama pemudik jalur darat yang menggunakan mobil pribadi atau transportasi umum. Dilansir dari Indonesia.go.id, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah pemudik sebanyak 52,3 juta orang. Sebanyak 27,3 juta menggunakan mobil pribadi dan 25,13 juta orang pengguna sepeda motor. 

Di samping semangat masyarakat, pemerintah serta pemangku kebijakan transportasi juga telah menyediakan beberapa aturan demi kelancaran arus mudik lebaran 2023. Berikut kebijakan mudik jalur darat, yuk kita simak, SohIB!

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini