Melihat Cara Umat Islam Pontianak Sambut Ramadan

Artikel ini milik Pontinesia dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Melihat Cara Umat Islam Pontianak Sambut Ramadan
info gambar utama

CERITA KOTA | Ribuan peserta Pawai Akbar menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah tumpah ruah di depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman, Sabtu (9/3/2024). Dengan berbagai kostum dan ornamen-ornamen Islami, para peserta begitu antusias mengikuti Pawai Akbar yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak dengan berjalan kaki.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian bersama Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Firdaus Zarin menabuh rebana menandai dimulainya Pawai Akbar.

Ani Sofian mengungkapkan, Pawai Akbar ini digelar dengan maksud untuk memupuk kebersamaan, semangat Ukhuwah Islamiyah sesama umat dan sebagai bentuk kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah.

"Bulan Ramadan adalah Bulan yang agung, bulan yang mulia, bulan yang penuh rahmat dan ampunan," ujarnya.

Sebagai umat Islam, lanjut Ani, tentunya semua umat Islam bersyukur dapat bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan karena Allah akan membuka selebar-lebarnya pintu kebaikan dan pintu ampunan. Sebaliknya, bagi umat Islam yang tidak memanfaatkan kesempatan ini maka akan merugi bagi dirinya.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini